PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE DI FAIRMONT HOTEL JAKARTA

Muhammad Fadil, Luthfiansyah (2024) PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE DI FAIRMONT HOTEL JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201822719_BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
PA_201822719_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
PA_201822719_BAB III.pdf

Download (210kB)
[img] Text
PA_201822719_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[img] Text
PA_201822719_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
PA_201822719_COVER.pdf

Download (673kB)
[img] Text
PA_201822719_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PA_201822719_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai kinerja karyawan berlandaskan pada kompetensi karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kompetensi terjadap kinerja karyawan food and beverage service Fairmont Hotel Jakarta. Kepuasan pelanggan mencerminkan bagaimana mereka memandang pengalaman dan kinerja suatu produk dibandingkan dengan harapan mereka. Penelitian ini memenggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran angket kepada 85 karyawan food and beverage service di Fairmont Hotel Jakarta. Dimensi yang dinilai dalam aspek kompetensi diantanya adalah keterampilan, pengalaman, motivasi, kepribadian kecerdasan intelektual, masalah emosional. Sedangkan, dimensi kinerja dalam penelitian ini meliputi kompensasi dan stress kerja. Hasil dari penelitian ini mengemmukakan bahwa kompetensi berpengaruh sebesar 94,3% terhadap kinerja yang mereka berikan. Berdasarkan dimensi – dimensi diatas, rata – rata menghasilkan nilai yang baik, namun masih terdapat beberapa hal yang dapat dimaksimalkan diantaranya adalah keterampilan, motivasi dan kecerdasan intelektual. Meningkatkan hubungan yang lebih baik antar rekan kerja guna meningkatkan koordinasi ketika sedang dalam lingkungan kerja. Selain itu, poin kompetensi juga masih perlu ditingkatkan, dapat dengan mengadakan training dengan dikemas semenarik mungkin. Selain itu, hal-hal yang sudah baik dapat dipertahankan bahkan terus di tingkatkan. Kata Kunci : Kinerja, Kompetensi, Pelayanan.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kinerja, Kompetensi, Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Pengelolaan Perhohtelan
Depositing User: firman Firman Rahmat
Date Deposited: 13 Mar 2024 03:32
Last Modified: 13 Mar 2024 03:32
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2517

Actions (login required)

View Item View Item