PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI PAKET PERJALANAN DI ESQ TOURS TRAVEL JAKARTA

Kartika, Resmi Banur Amirah (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI PAKET PERJALANAN DI ESQ TOURS TRAVEL JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020305012_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305012_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305012_BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305012_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305012_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305012_COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
PA_2020305012_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
PA_2020305012_JURNAL.pdf

Download (866kB)

Abstract

Social media marketing sebagai salah satu strategi penting dalam pemasaran yang dapat meningkatkan minat beli konsumen serta didukung dengan data penjualan dari ESQ Tours yang fluktuatif juga media sosial Instagram yang dinilai belum maksimal menghasilkan penjualan menjadi latar belakang dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari social media marketing terhadap minat beli paket perjalanan di ESQ Tours Travel Jakarta. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan alat kumpul data yaitu kuesioner dengan skala likert dalam bentuk google form yang dibagikan kepada 270 responden yaitu pengikut dari akun Instagram ESQ Tours dan dibagikan melalui fitur Direct Message dan Insta Story. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan SPSS 25, terdapat pengaruh signifikan social media marketing terhadap minat beli dimana hasil uji t dan uji f menunjukkan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Social media marketing memberikan pengaruh yang kuat terhadap minat belli melalui uji koefisien determinasi sebesar 0,635 atau 63,5%. Namun demikian terdapat beberapa indikator yang perlu ditingkatkan sehingga penulis merekomendasikan untuk membuat saluran siaran, memposting foto saat prime time, menggunakan Instagram ads serta influencer dan fitur sorotan testimoni di akun Instagram ESQ Tours.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Minat Beli, ESQ Tours Travel Jakarta.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 08 Jan 2025 07:33
Last Modified: 08 Jan 2025 07:33
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2726

Actions (login required)

View Item View Item