Moh Ricko, Halim Saputra (2024) PENERAPAN RELATIONSHIP MARKETING DI EVENT TRADE EXPO INDONESIA (TEI) OLEH PT. DEBINDOMULTI ADHISWASTI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
![]() |
Text
PA_2020306028_BAB I .pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
PA_2020306028_BAB II .pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
![]() |
Text
PA_2020306028_BAB III .pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
PA_2020306028_BAB IV .pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
![]() |
Text
PA_2020306028_BAB V .pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
![]() |
Text
PA_2020306028_COVER.pdf Download (738kB) |
![]() |
Text
PA_2020306028_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
PA_2020306028_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Relationship Marketing di Event Trade Expo Indonesia (TEI) oleh PT. Debindomulti Adhiswasti. Kajian teori yang diguanakan dalam penelitian ini meliputi dimensi trust (kepercayaan), commitment (komitmen), communication (komunikasi), dan conflict handling (penanganan konflik) sebagai aspek utama dalam menjalin hubungan jangka panjang antara senior account executive dan exhibitor. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode wawancara semi terstruktur dan observasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dimensi trust (kepercayaan), commitment (komitmen), communication (komunikasi), dan conflict handling (penanganan konflik) memainkan peran penting dalam keberhasilan membangun hubungan jangka panjang. Oleh karena itu menjalin hubungan baik dengan exhibitor menjadi penting untuk tujuan pembelian berulang. Exhibitor yang telah berhasil didapatkan harus dikelola dengan baik supaya tidak beralih ke kompetitor. Rekomendasi yang dapat diberikan kepada senior account executive PT. Debindomulti Adhiswasti adalah dengan berkolaborasi dengan tim untuk mencapai tujuan demi keberhasilan bersama serta aktif mengumpulkan dan menanggapi umpan balik dari exhibitor, serta untuk menunjukkan sikap peduli dan siap memperbaiki diri, sehingga para exhibitor merasa yakin, percaya dan loyal, dapat lebih bisa membagi waktu nya dengan baik sehingga para exhibitor dapat dilayani secara adil dan merata serta cepat dan tanggap dan terakhir dengan melakukan evaluasi penyebabnya dan lakukan perbaikan untuk mencegah masalah serupa d i Event berikutnya. Diharapkan dengan diterapkan nya rekomendasi tersebut, senior account executive PT. Debindomulti Adhiswasti dapat memperkuat hubungan jangka panjang dengan exhibitor. Penelitian ini juga memberikan kontribusi dalam pemahaman lebih mendalam tentang penerapan Relationship Marketing dan relevansinya dalam konteks penyelenggaraan Event Trade Expo Indonesia (TEI) oleh PT. Debindomulti Adhiswasti, serta memberikan panduan bagi praktisi dan peneliti di bidang pemasaran d alam membangun hubungan jangka panjang yang kuat d engan exhibitor.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran, Relationship Marketing, pameran, exhibitor. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 16 May 2025 04:38 |
Last Modified: | 16 May 2025 04:38 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2928 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |