Faishal, Muhammad Azhar (2020) OPTIMALISASI PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENGGUNAKAN INFLUENCER DI COFFEE TOFFEE BANDUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
S_201621232_BAB I.pdf Download (289kB) |
|
Text
S_201621232_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
S_201621232_BAB III.pdf Download (92kB) |
|
Text
S_201621232_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
Text
S_201621232_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
|
Text
S_201621232_COVER.pdf Download (327kB) |
|
Text
S_201621232_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
S_201621232_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan optimalisasi promosi menggunakan influencer di Coffee Toffee Bandung. Penelitian ini dilakukan untuk memilih influencer yang sesuai berdasarkan tanggapan dari pelanggan, pengikut Instagram Coffee Toffee Bandung dengan meneliti tiga dimensi aspek – aspek influencer yaitu, reach, resonance dan relevance Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan kuesioner yang disebar kepada 102 responden melalui pesan langsung pada Instagram dari pengikut media sosial Instagram Coffee Toffee Bandung dan juga pelanggan, menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan dari 102 responden, diketahui influencer yang sesuai dengan keinginan pelanggan maupun pengikut media sosial instagram dari Coffee Toffee Bandung, guna mengoptimalkan promosi menggunakan influencer Instagram didapatkan pada hasil berdasarkan tiga dimensi untuk memilih influencer Coffee Toffee Bandung, pada dimensi reach terdapat dua indikator tertinggi yaitu jumlah likes, dan komentar pada konten. Pada aspek resonance terdapat tiga indikator tertinggi yaitu tingkat keterampilan, wawasan influencer, resolusi foto pada konten. Dimensi relevance berada pada indikator citra influencer dan domisili influencer. Kesimpulan pada penelitian ini bahwa Coffee Toffee Bandung harus memilih influencer dengan berfokus kepada indikator dengan nilai tinggi tanpa melupakan indikator lainnya, terutama pada dimensi resonance berkenaan dengan konten influencer yang cocok dengan Coffee Toffee Bandung dan mendapatkan nilai rata – rata tertinggi. Kata Kunci : Optimalisasi, Promosi, Influencer, Dimensi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering |
Depositing User: | Fakih Zulfa |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 01:22 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 08:05 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/302 |
Actions (login required)
View Item |