Tiara, Amelia (2024) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN DI DUSUN BAMBU. D4 thesis, Politeknik Pariwisata NHI Bandung.
|
Text
PA_2020305004_BABI.pdf Download (187kB) |
|
|
Text
PA_2020305004_BABII.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
|
Text
PA_2020305004_BABIII.pdf Download (782kB) |
|
|
Text
PA_2020305004_BABIV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
Text
PA_2020305004_BABV.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
|
Text
PA_2020305004_COVER.pdf Download (679kB) |
|
|
Text
PA_2020305004_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
|
Text
PA_2020305004_JOURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap revisit intention wisatawan di Dusun Bambu. Pendekatan yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Sampel penelitian terdiri dari 270 responden wisatawan dari berbagai kota yang telah mengunjungi Dusun Bambu. Penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung oleh peneliti kepada wisatawan di beberapa atraksi wisata Dusun Bambu dan secara online melalui Google Form. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear sederhana. Wisatawan yang telah berkunjung ke Dusun Bambu menjadi responden utama dalam penelitian ini, menunjukkan bahwa customer experience berpengaruh terhadap revisit intention wisatawan di Dusun Bambu. Penelitian ini penting karena meskipun Dusun Bambu telah memperoleh predikat baik dan penghargaan dari Kementerian Pariwisata, masih terdapat ulasan negatif yang tersebar di internet. Ulasan tersebut mempengaruhi citra Dusun Bambu dan membuat wisatawan yang sebelumnya berencana untuk kembali menjadi ragu. Akibatnya, review negatif tersebut tidak hanya mempengaruhi persepsi umum tetapi juga mengurangi minat wisatawan untuk kembali mengunjungi Dusun Bambu.
| Item Type: | Thesis (D4) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | customer experience, sense, feel, think, act, relate, revisit intention, intention to recommended, intention to revisit |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata |
| Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
| Date Deposited: | 04 Dec 2025 08:48 |
| Last Modified: | 04 Dec 2025 08:48 |
| URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/3029 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
