PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS DI PT KERETA API PARIWISATA

DINI, DWI APRILIANI (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS DI PT KERETA API PARIWISATA. D4 thesis, POLTEKPAR NHI BANDUNG.

[img] Text
PA_2020305010_BAB I.pdf

Download (537kB)
[img] Text
PA_2020305010_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
PA_2020305010_BAB III.pdf

Download (561kB)
[img] Text
PA_2020305010_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_2020305010_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
PA_2020305010_COVER.pdf

Download (531kB)
[img] Text
PA_2020305010_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
PA_2020305010_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)

Abstract

Dengan adanya perkembangan zaman, maka strategi pemasaran pun turut berubah konsep menjadi pemasaran digital agar perusahaan dapat tetap bersaing dan menjaga keberlangsungan perusahaan di era global. PT Kereta Api Pariwisata merupakan salah satu perusahaan di industri pariwisata yang menggunakan media sosial sebagai alat pemasarannya. Tujuan dari penulisan proyek akhir ini untuk melihat pengaruh digital marketing terhadap brand awareness di PT Kereta Api Pariwisata. Variabel yang akan diukur pada penelitian ini meliputi variabel digital marketing yang terdiri dari 5 dimensi yaitu, Attention, Interest, Search, Action, dan Share serta variabel brand awareness. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Untuk jumlah responden yang didapatkan sebanyak 322 responden yang didapatkan dengan teknik purposive sampling dan teknik pengumpulan data berupa survei dan studi dokumentasi. Hasil yang didapatkan pada penulisan proyek akhir ini berupa variabel Digital Marketing (X) dapat mempengaruhi variabel Brand Awareness (Y) secara simultan, dengan hasil regresi linear sederhana Y = 0,191 + 0,995 X. Serta brand awareness PT Kereta Api Pariwisata berada pada tingkatan brand recall. Rekomendasi yang dapat digunakan oleh perusahaan yaitu meningkatkan kembali konten – konten yang disajikan pada akun Instagram @kawisata dan dibuat secara merata dengan menyajikan seluruh produk atau jasa yang dimiliki.

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: firman Firman Rahmat
Date Deposited: 17 Dec 2025 08:26
Last Modified: 17 Dec 2025 08:26
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/3093

Actions (login required)

View Item View Item