Jesica Esterlita, Setyawati Nugroho (2021) EFEKTIVITAS PROMOSI WEEKLY THEMATIC BUFFET MENGGUNAKAN THE ACTMAN MODEL: STUDI KASUS PAGO RESTAURANT THE PAPANDAYAN HOTEL. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_20121986_BAB I.pdf Download (349kB) |
|
Text
PA_20121986_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
Text
PA_20121986_BAB III.pdf Download (214kB) |
|
Text
PA_20121986_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PA_20121986_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
Text
PA_20121986_COVER.pdf Download (803kB) |
|
Text
PA_20121986_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
PA_20121986_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Perkembangan sektor pariwisata Kota Bandung menunjukkan bahwa meningkatnya kunjungan wisatawan maka akan muncul permintaan juga meningkat untuk hotel dan akomodasi lain, bahkan hingga restoran yang menyediakan jasa makanan dan minuman. Fasilitas suatu hotel menjadi salah satu pertimbangan calon tamu dalam menentukan pilihan. Semakin bervariasi dan menarik fasilitas yang dsisediakan hotel, hal tersebut pun memengaruhi keinginan tamu untuk datang ke hotel atau menjadi tamu reguler hotel. Sama halnya dengan restoran yang menjadi bagian dari hotel tersebut. Restoran yang memiliki keunikan tersendiri baik dalam segi layanan maupun produk, tentu menjadi pertimbangan yang tidak hanya berlaku bagi tamu hotel yang menginap, tetapi juga bagi tamu luar hotel yang ingin mendapatkan pengalaman bersantap di restoran tersebut. Pago Restaurant The Papandayan Hotel adalah salah satu contoh bukti nyata di mana resto juga mampu bersaing di tengah maraknya pilihan destinasi kuliner yang ada di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas promosi weekly thematic buffet yang diselenggarakan oleh Pago Restaurant selama tiga hari dalam seminggu, dengan harga paket yang relatif seragam (Rp 198.000,00++/pax), mampu menarik banyak tamu dan calon tamu, baik in house guest maupun outside guest. Termasuk di dalamnya peneliti ingin mendalami bagaimana implementasi taktik The Actman Model yang memengaruhi efektivitas promosi yang meliputi targeting, awareness building, acquistion pricing, product trial, product design, dan value. Dalam penelitian ini, digunakan pendekatan kualitatif deskriptif, serta wawancara dengan tiga informan untuk mendapatkan data-data dan informasi yang dibutuhkan. Dalam tahapan ini semua informasi akan dirasa benar karena didapatkan langsung dari lokus penelitian. Penelitian ini juga membuktikan apakah promosi weekly thematic buffet yang diselenggarakan oleh Pago Restaurant sudah benar sengata efektif atau masih memerlukan sedikit peningkatan dalam beberapa tahap yang dikemukan pada The Actman Model. Kata Kunci : Efektivitas promosi penjualan; The Actman Model; Gambaran tahapan promosi pemasaran
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel |
Depositing User: | M. Abdul Rosad |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 00:39 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 02:23 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/317 |
Actions (login required)
View Item |