PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL IBIS TRANS STUDIO BANDUNG

Pandu, Indrabaskara (2020) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL IBIS TRANS STUDIO BANDUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201621244_BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
S_201621244_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
S_201621244_BAB III.pdf

Download (105kB)
[img] Text
S_201621244_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text
S_201621244_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text
S_201621244_COVER.pdf

Download (170kB)
[img] Text
S_201621244_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201621244_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)

Abstract

Online Customer Review merupakan salah satu bentuk dari suatu sarana pemasaran yakni E-WOM yang berbentuk ulasan yang dibuat oleh konsumen secara online, dan dalam mengambil keputusan, konsumen sering kali menjadikan ulasan ulasan yang ada di internet sebagai referensi untuk memilih produk mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, oleh karena itu, Online Customer Review dapat dimanfaatkan oleh hotel sebagai salah satu media pemasaran yang berguna untuk meningkatkan keputusan pembelian kamar oleh tamu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Online Customer Review terhadap keputusan pembelian di Hotel Ibis Trans Studio Bandung, pada penelitian ini, Sub- variabel yang digunakan oleh penulis adalah Attractiveness, Trustworthiness dan Expertise dari Online Customer Review, serta Pengenalan Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan membeli dan Perilaku Pasca Membeli dari keputusan pembelian, Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Kuantitatif, Teknik pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden, hasil penelitian ini menunjukan bahwa Online Customer Review memiliki pengaruh sebesar 35% terhadap keputusan pembelian dan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam peneitian ini, oleh karena itu, apabila pihak hotel terus meningkatkan pemasaran melalui media Online Customer Review, keputusan pembelian di Hotel Ibis Trans Studio Bandung juga akan meningkat. Kata kunci : Online Customer Review, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 24 Aug 2022 08:00
Last Modified: 29 Nov 2022 07:13
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item View Item