PERANAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E- WOM) DALAM USAHA KECIL KULINER DI KECAMATAN KELAPA DUA

Vincentius, Royke Purnomo Sidhi (2020) PERANAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E- WOM) DALAM USAHA KECIL KULINER DI KECAMATAN KELAPA DUA. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201621253_BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
S_201621253_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text
S_201621253_BAB III.pdf

Download (72kB)
[img] Text
S_201621253_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
S_201621253_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
S_201621253_COVER.pdf

Download (75kB)
[img] Text
S_201621253_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada dua sudut stakeholder usaha kecil kuliner yaitu konsumen dan pelaku usaha dalam melihat bagaimana electronic Word of Mouth berperan pada suatu kegiatan di usaha kecil kuliner. Pada sudut pandang konsumen, terfokus pada latar belakang konsumen mengirim e-WoM dan hal – hal yang memotivasi konsumen mengirim dan menerima e-WoM dan pada sudut pandang pelaku bisnis yang terfokus pada respons dan strategi seperti apa yang dilakukan dalam menanggapi e-WoM dari konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif studi kasus, dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner yang disebarkan ke 5 konsumen baru dan 15 konsumen lama usaha kuliner, wawancara dengan partisipan yang telah memenuhi syarat key- point dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa latar belakang atau anteseden dari konsumen baru dan konsumen lama dapat memberikan pengaruh baik atau buruk terhadap motivasi untuk mengirim dan menerima e-WoM. Dari penggunaan e-WoM pada pelaku usaha, dapat memberikan informasi – informasi yang dibutuhkan dan atau diinginkan pelaku usaha untuk mendapatkan forcasting gambaran masa depan usaha bisnis. Kesimpulan yang dapat ditarik bahwa e-WoM memiliki potensi yang baik untuk pelaku bisnis dalam upaya untuk mengetahui keinginan konsumen nya, tentu hal ini akan memberikan masukan untuk perencanaan- perencanaan usaha tersebut dengan matang ke depan nya. Kata Kunci : Peranan, Electronic Word of Mouth, Usaha Kecil Kuliner, Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 29 Aug 2022 01:36
Last Modified: 30 Nov 2022 05:57
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/466

Actions (login required)

View Item View Item