KEGIATAN PERSONAL SELLING PAKET WISATA DOMESTIK DI KM TOUR & TRANS BANDUNG

Nabila, Nur Fauziah (2020) KEGIATAN PERSONAL SELLING PAKET WISATA DOMESTIK DI KM TOUR & TRANS BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201621173_BAB I.pdf

Download (48kB)
[img] Text
PA_201621173_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text
PA_201621173_BAB III.pdf

Download (91kB)
[img] Text
PA_201621173_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
PA_201621173_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text
PA_201621173_COVER.pdf

Download (570kB)
[img] Text
PA_201621173_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
PA_201621173_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

KM Tour & Trans Bandung merupakan sebuah perusahaan yang menjual paket wisata domestik yang diantaranya adalah paket wisata Bali, Jakarta, Yogyakarta, Malang Bromo dan Pangandaran. Perusahaan ingin menilai kegiatan personal selling dalam promosi mereka, serta ingin meningkatkan promosi secara langsung (personal selling), agar penjualan produk serta kinerja karyawannya meningkat. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kegiatan personal selling di KM Tour & Trans Bandung dengan dimensi atau langkah-langkah kualifikasi (prospecting and qualifying), pra-pendekatan (pre-approach), pendekatan (approach), presentasi dan demonstrasi (presentation and demonstration), mengatasi keberatan (overcoming objection), penutupan (closing) serta tindak lanjut dan pemeliharaan (follow-up). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik analisis data kuantitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa kegiatan promosi personal selling yang dilakukan oleh KM Tour & Trans Bandung pada pelanggan paket wisata domestik dinilai cukup baik, namun masih kurang dalam mempersiapkan perlengkapan untuk promosi, memahami poin-poin percakapan, mengatasi keberatan dan tidak menghubungi pelanggan kembali. Sehingga perlu ditingkatkan agar mencapai target penjualan berdasarkan faktor-faktor dalam penelitian.

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Depositing User: Arip Priatna
Date Deposited: 03 Sep 2022 04:56
Last Modified: 29 Nov 2022 05:59
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item