PERILAKU WISATAWAN MILENIAL DALAM MELAKUKAN STAYCATION PADA ERA NEW NORMAL DI KOTA BANDUNG

Winne, Riesky Alifah (2021) PERILAKU WISATAWAN MILENIAL DALAM MELAKUKAN STAYCATION PADA ERA NEW NORMAL DI KOTA BANDUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201721843_BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
S_201721843_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
S_201721843_BAB III.pdf

Download (284kB)
[img] Text
S_201721843_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201721843_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
S_201721843_COVER.pdf

Download (506kB)
[img] Text
S_201721843_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
S_201721843_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)

Abstract

Tren berwisata saat ini yang menjadi penggerak pariwisata pada pandemi Covid-19 dalah staycation. Staycation merupakan sebuah aktivitas berwisata yang wisatawannya melakukan kegiatan wisata di daerah sekitar domisili dengan jarak kurang dari 80km dari rumah. Kota Bandung menjadi salah satu dari 3 kota yaitu Bandung,Yogyakarta, dan Jakarta yang menjadi daerah tujuan untuk staycation. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku wisatawan yang khususnya wisatawan milenial di Kota Bandung hal ini dikarenakan wisatawan milenial menjadi salah satu jenis wisatawan yang pertama akan berwisata dikarenakan jenis yang paling tidak rentan . Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai bahan evaluasi dan acuan bagi stakeholder terkait seperti pemerintah dan pihak hotel. Berdasarkan analisa data yang telah didapatkan maka perilaku wisatawan yang melakukan staycation di Kota Bandung didasari pada need awareness yaitu kesadaran akan kebutuhan pada wisatawan tersebut dan dipengaruhi oleh beberapa faktor eksternal seperti pencarian informasi, pemasaran, jenis hotel dan harga khusus. Saran dan implikasi dari penelitian ini adalah masih perlu sosialisasi terkait dengan protokol kesehatan, promosi melalui media sosial baik dari hotel maupun Kota Bandung dan meningkatkan kualitas akomodasi serta aksesibilitas. Kata kunci : staycation, perilaku wisatawan, new normal, wisatawan milenial

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 06 Sep 2022 06:19
Last Modified: 24 Nov 2022 08:40
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/666

Actions (login required)

View Item View Item