EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT ATOURIN TEKNOLOGI NUSANTARA JAKARTA

Felicia, Jessica (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT ATOURIN TEKNOLOGI NUSANTARA JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721854_BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text
PA_201721854_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
PA_201721854_BAB III.pdf

Download (84kB)
[img] Text
PA_201721854_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
PA_201721854_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
PA_201721854_COVER.pdf

Download (434kB)
[img] Text
PA_201721854_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721854_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)

Abstract

PT Atourin Teknologi Nusantara Jakarta ialah perusahaan yang bergerak di bidang jasa travel yang memiliki paket utama yakni virtual tour. Berdasarkan wawancara pendahuluan yang peneliti lakukan dengan pemilik perusahaan diketahui bahwa terjadi penurunan penjualan yang cukup tajam, hal ini mungkin disebabkan oleh efektivitas media promosi PT Atourin Teknologi Nusantara Jakarta, maka peneliti menggunakan teori EPIC Model guna melakukan pengukuran efektivitas media promosinya, guna mengukur efektivitas media promosi yang dilakukan perusahaan PT Atourin Teknologi Nusantara Jakarta, alat yang dipakai yakni EPIC Model. Acuan untuk mengukur efektivitas media promosi ada empat dimensi, yakni dimensi Empati, Persuasi, Dampak, serta komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif serta menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan memperimbangkan faktor-faktor tertentu serta teknik pengumpulan data yaitu dengan penyebaran angket,wawancara,studi Pustaka dan dokumentasi. PT Atourin Teknologi Nusantara Jakarta memiliki nilai efektif dalam mengukur efektivitas media promosi produk wisata virtual, namun masih kurang optimal sehingga perlu untuk meningkatkan brand image perusahaan dan menjadikannya sebagai forward-looking buyer yang utama. Kata Kunci : Agen Perjalanan, Media Promosi, EPIC Model, Efektivitas

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Bisnis Perjalanan
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 07 Sep 2022 02:11
Last Modified: 16 Nov 2022 07:10
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item