PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION ERA PANDEMI COVID-19 DI KAMPOENG WISATA TABEK INDAH RESORT LAMPUNG

Tanzia, Nabila Riyuza (2020) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION ERA PANDEMI COVID-19 DI KAMPOENG WISATA TABEK INDAH RESORT LAMPUNG. S2 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
T_201823152_BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text
T_201823152_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
T_201823152_BAB III.pdf

Download (152kB)
[img] Text
T_201823152_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
T_201823152_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
T_201823152_COVER.pdf

Download (270kB)
[img] Text
T_201823152_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
T_201823152_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra destinasi (destination image) dan pengalaman pelanggan (customer experience) terhadap minat kunjung ulang (revisit intention) pada era pandemic covid-19 di Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort Lampung. Teknik penarikan sampel menggunakan convenience sampling sebanyak 300 responden yang pernah berkunjung ke Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort Lampung era pandemi covid-19. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan memberi seperangkat pertanyaan kepada responden untuk dijawabnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan tujuan untuk mengetahui arah dan seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Dari hasil pengolahan data diketahui bahwa hasil uji parsial citra destinasi (X1) berpengaruh terhadap minat kunjung ulang (Y) sebesar 2.477. Untuk pengalaman pelanggan (X2) berpengaruh terhadap minat kunjung ulang (Y) sebesar 8.050. Demikian pula hasil uji secara simultan menunjukan hasil bahwa citra destinasi (X1) dan pengalaman pelanggan (X2) berpengaruh terhadap minat kunjung ulang (Y) sebesar 81.245. Namun demikian, pengelola destinasi wisata diharapkan agar memperbaiki akses dan kondisi jalan untuk kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Karena destinasi wisata ini mengusung konsep one stop service beberapa fasilitas harus diperbaiki dan penambahan toko souvenir khas Lampung yang sebelumnya belum tersedia serta pembelajaran yang didapat saat berwisata harus ditingkatkan. Kata kunci: citra destinasi, pengalaman pelanggan, dan minat kunjung ulang.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Magister Manajemen Bidang Pariwisata
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:38
Last Modified: 30 Nov 2022 03:42
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/757

Actions (login required)

View Item View Item