PENGARUH MEDIA SOSIAL DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN NUSANTARA KE KOTA BOGOR

Rizky, Tiopan Ramadhan (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN NUSANTARA KE KOTA BOGOR. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201721757_BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
S_201721757_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text
S_201721757_BAB III.pdf

Download (115kB)
[img] Text
S_201721757_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
S_201721757_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
S_201721757_COVER.pdf

Download (375kB)
[img] Text
S_201721757_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] Text
S_201721757_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)

Abstract

Media sosial merupakan media komunikasi interaktif yang memiliki karakteristik yaitu partisipasi, keterbukaan, percakapan, komunitas dan keterhubungan. Karakteristik tersebut dapat menstimulus keputusan berkunjung seseorang yang dipengaruhi dua faktor yakni faktor penarik dan faktor pendorong. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor secara parsial dan simulatan terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke Kota Bogor . Dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif, penelitian ini menggunakan wisatawan nusantara yang berkunjung ke Kota Bogor sebagai objek penelitian. Observasi dan pembagian kuesioner ke 150 responden dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda.Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapati hasil bahwa media sosial memilik i pengaruh terhadap keputus a n berkunjung wisatawan.Terkait dengan penelitian yang telah dilakukan peneliti memberikan saran dan rekomendasi berupa pengembangan dan peningkatan kualitas konten dan layanan yang ada pada media sosial milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor. Kata kunci: Media Sosial, Keputusan Berkunjung, Wisatawan Nusantara

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 22 Sep 2022 08:50
Last Modified: 21 Nov 2022 02:23
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/963

Actions (login required)

View Item View Item