Rizky, Tiopan Ramadhan (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BOGOR TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN NUSANTARA KE KOTA BOGOR. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
S_201721757_BAB I.pdf Download (168kB) |
|
Text
S_201721757_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
|
Text
S_201721757_BAB III.pdf Download (115kB) |
|
Text
S_201721757_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
|
Text
S_201721757_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
|
Text
S_201721757_COVER.pdf Download (375kB) |
|
Text
S_201721757_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
|
Text
S_201721757_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
Abstract
Media sosial merupakan media komunikasi interaktif yang memiliki karakteristik yaitu partisipasi, keterbukaan, percakapan, komunitas dan keterhubungan. Karakteristik tersebut dapat menstimulus keputusan berkunjung seseorang yang dipengaruhi dua faktor yakni faktor penarik dan faktor pendorong. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor secara parsial dan simulatan terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke Kota Bogor . Dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif, penelitian ini menggunakan wisatawan nusantara yang berkunjung ke Kota Bogor sebagai objek penelitian. Observasi dan pembagian kuesioner ke 150 responden dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda.Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapati hasil bahwa media sosial memilik i pengaruh terhadap keputus a n berkunjung wisatawan.Terkait dengan penelitian yang telah dilakukan peneliti memberikan saran dan rekomendasi berupa pengembangan dan peningkatan kualitas konten dan layanan yang ada pada media sosial milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor. Kata kunci: Media Sosial, Keputusan Berkunjung, Wisatawan Nusantara
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 08:50 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 02:23 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/963 |
Actions (login required)
View Item |