EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI EVENT PENGADILAN MUSIK DCDC (@DCDC.OFFICIAL)

Nabila, Az-Zahra (2020) EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI EVENT PENGADILAN MUSIK DCDC (@DCDC.OFFICIAL). D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201520520_BAB I.pdf

Download (671kB)
[img] Text
PA_201520520_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] Text
PA_201520520_BAB III.pdf

Download (603kB)
[img] Text
PA_201520520_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
PA_201520520_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
PA_201520520_COVER.pdf

Download (377kB)
[img] Text
PA_201520520_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201520520_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)

Abstract

Aktivitas promosi menggunakan media sosial Instagram saat ini semakin berkembang dan mempermudah pelaku usaha di berbagai industri bisnis, diantaranya yang berada di industri Event Organizer. PT. ATAP Promotion merupakan Event Organizer yang mempromosikan event-nya melalui media sosial Instagram, salah satu event-nya adalah Pengadilan Musik DCDC yang menjadi fokus dalam penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur efektivitas media sosial sebagai media promosi event Pengadilan Musik DCDC menggunakan metode EPIC Model. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan mengambil sampel populasi dari followers Instagram @dcdc.official, menggunakan metode EPIC Model yaitu empati atau empati (empathy), persuasi (persuasion), dampak (impact) dan komunikasi (communication). Hasil EPIC Rate dari setiap dimensi adalah Empathy = 3,72 poin, Persuasion = 3,81 poin, Impact = 3,75 poin, Communication = 3,74 poin, yang mana mendapatkan hasil nilai rata-rata dari skor EPIC Rate sebesar 3,75 poin, ini mengindikasikan bahwa efektivitas instagram sebagai media promosi event Pengadilan Musik DCDC dinyatakan efektif. Kata kunci: EPIC Model, efektivitas, Instagram, @dcdc.official

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Hospitality > D3 Manajemen Divisi Kamar
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 27 Sep 2022 02:32
Last Modified: 29 Nov 2022 05:59
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/979

Actions (login required)

View Item View Item