Muhamad, Aditya Arya Pratama (2020) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KAWASAN KULINER MALAM CIBADAK DI BANDUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
S_201621146_BAB I.pdf Download (103kB) |
|
Text
S_201621146_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
|
Text
S_201621146_BAB III.pdf Download (259kB) |
|
Text
S_201621146_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (653kB) |
|
Text
S_201621146_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) |
|
Text
S_201621146_COVER.pdf Download (839kB) |
|
Text
S_201621146_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
S_201621146_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) |
Abstract
Produk kuliner adalah salah satu dari sekian banyak potensi yang paling sukses menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Kota Bandung. Di Kota Bandung sendiri terdapat banyak kawasan-kawasan khusus yang hanya menawarkan produk kuliner yang dikelola secara mandiri oleh Pemerintah mampun dengan bantuan pihak swasta. Hal tersebut memunculkan persaingan antara kawasan kuliner satu dan lainnya. Loyalitas pelanggan adalah salah satu kunci untuk menentukan siapa yang lebih unggul dalam persaingan ini, untuk menentukannya dapat dinilai dari seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan akan produk dan jasa yang pelanggan dapatkan dari masing-masing kawasan kuliner. Kepuasan pelanggan merupakan perbandingan antara harapan dan persepsi pelanggan terhadap produk/jasa yang mereka dapatkan. Tujuan utama dalam melaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di kawasan kuliner malam Cibadak di Bandung. Penelitian ini dalam pelaksaannya menggunakan metode asosiatif yang memiliki fungsi mencari hubungan antra satu variabel dengan variabel lainnya. Data diperoleh dari responden yang merupakan pelanggan yang sedang atau sudah pernah mengunjugi kawasan kuliner malam Cibadak di Bandung . Korelasi rank spearman juga digunakan untuk memahami seberapa besar ketertarikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini menujukan bahwa aspek kepuasan pelanggan yaitu kualitas produk, kualitas jasa, harga, emotional factor, biaya berpengaruh terhadap dua tingkatan dari loyalitas pelanggan yaitu behavior (repeater) dan attitudinal (recommender). Adapun nilai tertinggi ada pada dimensi behavior dengan nilai persentase 45,12% dan paling rendah pada dimensi attitudinal dengan nilai persentase 41,5% Kata Kunci : Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan, Rank Spearman
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan, Rank Spearman |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 01:52 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 01:52 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1689 |
Actions (login required)
View Item |