EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PAKET UMRAH DI PT OMARA BERKAH NUGRAHA BANDUNG

Yunika, Amelia (2023) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PAKET UMRAH DI PT OMARA BERKAH NUGRAHA BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923285_BAB I.pdf

Download (511kB)
[img] Text
PA_201923285_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
PA_201923285_BAB III.pdf

Download (243kB)
[img] Text
PA_201923285_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
PA_201923285_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
PA_201923285_COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923285_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923285_JURNAL.pdf

Download (460kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas media sosial Instagram sebagai media promosi paket umrah di PT Omara Berkah Nugraha Bandung dengan mengumpulkan penilaian pada lima dimensi yaitu Attention, Interest, Search, Action dan Share. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Pengambilan sampling menggunakan rumus slovin yang menghasilkan 80 responnden dari total 371 orang yang mengikuti akun Instagram @omaratours11. Data diperoleh menggunakan Skala Likert dan Garis Kontinum. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan yaitu : 1) Dimensi attention telah memperoleh penilaian rata-rata sebesar 3,76% sehingga dimensi attention dinyatakan efektif; 2) Dimensi interest telah memperoleh penilaian rata-rata sebesar 3,30% sehingga dimensi interest dinyatakan cukup efektif; 3) Dimensi search telah memperoleh penilaian rata-rata sebesar 3,56% sehingga dimensi search dinyatakan efektif; 4) Dimensi action telah memperoleh penilaian rata-rata sebesar 3,18% sehingga dimensi action dinyatakan cukup efektif; 5) Dimensi share telah memperoleh penilaian rata-rata sebesar 2,75% sehingga dimensi share dinyatakan cukup efektif. Maka dapat disimpulkan nilai yang paling rendah yaitu dimensi action. Rekomendasi yang diberikan penulis kepada PT Omara Berkah Nugraha Bandung yaitu mempertahankan dimensi yang sudah baik, memperbaiki konten yang di unggah, melibatkan pengikut istagram dan memperluas ruang lingkup konten.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: AISAS, Efektivitas Promosi, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 17 Oct 2023 03:23
Last Modified: 17 Oct 2023 03:23
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2116

Actions (login required)

View Item View Item