KUALITAS PELAYANAN PAKET WISATA UMRAH PLUS TURKI DI ESQ TOUR AND TRAVEL JAKARTA

Zulfa, Faadyah (2023) KUALITAS PELAYANAN PAKET WISATA UMRAH PLUS TURKI DI ESQ TOUR AND TRAVEL JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923336_BAB I.pdf

Download (374kB)
[img] Text
PA_201923336_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
PA_201923336_BAB III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
PA_201923336_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)
[img] Text
PA_201923336_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] Text
PA_20192336_COVER.pdf

Download (859kB)
[img] Text
PA_201923336_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PA_201923336_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)

Abstract

ESQ Tour and Travel Jakarta merupakan Biro Perjalanan Wisata yang menyelenggarakan perjalanan ibadah Haji maupun Umrah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan paket wisata Umrah Plus Turki di ESQ Tour and Travel Jakarta. Kualitas Pelayanan menjadi ukuran seberapa baik tingkat pelayanan mampu memenuhi harapan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Objek penelitian adalah kualitas pelayanan umrah plus Turki, dan subjeknya adalah jamaah umrah plus Turki tahun 2018 – 2023. Penelitian ini menggunakan teknik Random Sampling dengan jumlah responden 143 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu survey dengan alat kumpul yaitu kuesioner, dengan mengukur kualitas layanan berdasarkan lima dimensi yaitu, Tangibles, Empathy, Reliability, Responsiveness, dan Assurance. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan umrah plus Turki di ESQ Tour and Travel Jakarta mendapat penilaian sangat baik yang meliputi Tangibles dengan nilai 3655 (85%), Empathy dengan nilai 1881 (87,7%), Reliability dengan nilai 2436 (85,2%), Responsiveness dengan nilai 3119 (87,2%), dan Assurance dengan nilai 3061 (85,6%). Terdapat kekurangan pada tangibles dibidang akomodasi, dan reliability mengenai program perjalanan. Adapun rekomendasi yang diberikan yaitu lebih memperhatikan fasilitas dari akomodasi, memberikan pelatihan mengenai service excellence, mengkaji ulang itinerary, memilih local guide berkualifikasi sebagai pemandu wisata muslim, dan memperhatikan jaminan kesehatan yang diberikan.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Umrah Plus Turki, TERRA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 02 Nov 2023 02:42
Last Modified: 02 Nov 2023 02:42
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2216

Actions (login required)

View Item View Item