ANALISIS ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI THE JAYAKARTA SP HOTEL JAKARTA

Gabriella, Amanda Hermina (2023) ANALISIS ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI THE JAYAKARTA SP HOTEL JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI.

[img] Text
PA_201923347_BAB I.pdf

Download (577kB)
[img] Text
PA_201923347_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)
[img] Text
PA_201923347_BAB III.pdf

Download (516kB)
[img] Text
PA_201923347_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
PA_201923347_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text
PA_201923347_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923347_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text
PA_201923347_COVER.pdf

Download (2MB)

Abstract

Industri perhotelan merupakan industri yang sangat kompetitif dimana kemajuan teknologi mengambil peranan penting dalam strategi pemasaran yang juga harus berkembang menyesuaikan kondisi yang ada, salah satunya adalah strategi electronic word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan electronic word of mouth (E-WOM) di The Jayakarta SP Hotel Jakarta dengan menggunakan dimensi electronic word of mouth. Penelitian ini menemukan bahwa intensity E-WOM di hotel berjumlah 708 E-WOM, sedangkan frekuensi interaksi antara hotel dan pelaku E-WOM belum optimal serta perlu dilakukan peningkatan dalam frekuensi mengakses E-WOM. Studi ini juga menemukan bahwa hotel memiliki valence of opinion yang positif, dengan jumlah 502 E-WOM positif. Aspek positif meliputi produk, lokasi, harga, dan pelayanan, sedangkan aspek negatif melibatkan kondisi fisik hotel dan promosi. Content E-WOM harus dipertahankan melalui media online, dengan memastikan kondisi fisik hotel tetap terjaga. Promosi melalui media online harus dilakukan dengan frekuensi yang lebih sering untuk menarik lebih banyak pelanggan dari agen perjalanan online. Selain itu, kondisi fisik dan manajemen hotel harus ditingkatkan untuk memastikan pengalaman yang positif bagi pelanggan. Penelitian ini juga memberikan rekomendasi untuk meningkatkan intensity dan content E-WOM, yang dapat membantu hotel meningkatkan reputasi dan kepuasan pelanggan melalui E-WOM. Kata Kunci : Content, E-WOM, Intensity, Valence of Opinion.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Content, E-WOM, Intensity, Valence of Opinion.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Pengelolaan Perhohtelan
Depositing User: Arip Priatna
Date Deposited: 29 Feb 2024 02:53
Last Modified: 29 Feb 2024 02:53
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2445

Actions (login required)

View Item View Item