EVALUASI PENGALAMAN PENGUNJUNG DI KARANG SETRA WATERLAND

Fajar, Kusumastuti (2020) EVALUASI PENGALAMAN PENGUNJUNG DI KARANG SETRA WATERLAND. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201621112_BAB I.pdf

Download (560kB)
[img] Text
PA_201621112_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
PA_201621112_BAB III.pdf

Download (435kB)
[img] Text
PA_201621112_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201621112_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
PA_201621112_COVER.pdf

Download (567kB)
[img] Text
PA_201621112_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201621112_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Karang Setra Waterland yang beralamat di Jalan Sirnagalih no. 15 Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengalaman pengunjung yang terdiri dari service product, service setting dan service delivery system berdasarkan teori Robert C. Ford, dkk, 2012, dikarenakan masih terdapat keluhan yang pengunjung sampaikan melalui google review dalam kurun waktu Maret 2019 sampai dengan Maret 2020 . Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian dari 120 responden menyatakan bahwa pengunjung menilai service product yang terdapat di Karang Setra Waterland masih kurang memuaskan, service setting dan service delivery system di Karang Setra Waterland dinilai cukup sehingga dapat disimpulkan bahwa pengalaman pengunjung di Karang Setra Waterland dinilai cukup. Pada penelitian ini penulis merekomendasikan pembaharuan pada bangunan dengan mengecat menggunakan warna yang cerah dan penyesuaian suasana dengan tema dengan cara karyawan yang menggunakan pakaian adat Sunda. Selain itu, Karang Setra Waterland perlu merekrut karyawan baru untuk memisahkan tugas lifeguard dan petugas kebersihan dengan tujuan agar fokus pada job description masing- masing. Rekomendasi ini diharapkan dapat diaplikasikan oleh Karang Setra Waterland supaya pengunjung merasakan pengalaman yang semakin baik ketika berwisata di Karang Setra Waterland. Kata Kunci : Pengalaman Pengunjung, Service Product, Service Setting, Service Delivery System

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Manajemen Bisnis Pariwisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 23 Aug 2022 02:46
Last Modified: 28 Nov 2022 08:04
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/259

Actions (login required)

View Item View Item