KUALITAS PELAYANAN DI GUBUG MAKAN MANG ENGKING LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT

Bimantara, Aji Saputra (2020) KUALITAS PELAYANAN DI GUBUG MAKAN MANG ENGKING LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201520556_BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
S_201520556_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
S_201520556_BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
S_201520556_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
S_201520556_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
S_201520556_COVER.pdf

Download (754kB)
[img] Text
S_201520556_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
S_201520556_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Restoran merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk memproduksi dan menjual makanan dan minuman, sehingga usaha ini akan terus ada karena makananan dan minuman merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Restoran berasal dari bahasa Prancis ‘restaurer’ yang memiliki arti dalam bahasa Inggris “restorer of energy” atau mengembalikan energi. Sejak awal hingga pertengahan tahun 1700, istilah tersebut digunakan untuk menamai tempat umum yang menjual sup dan roti. Akan tetapi, sekarang segala tempat yang menjual makanan dan minuman disebut restoran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan oleh Gubug Makan Mang Engking Kabupaten Bandung Barat, dengan meneliti lima dimensi kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Untuk memfokuskan bahasan dan menyesuaikan topik yang digunakan, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian yang berguna untuk mencari keberadaan nilai variable mandiri, baik yang menggunakan satu variabel atau lebih tanpa membandingkan ataupun menghubungkan. Hasil penelitian kualitas pelayanan yang diberikan oleh Gubug Makan Mang Engking Lembang, Kabupaten Bandung Barat dari 100 responden dari 5 aspek dimensi pelayanan menunjukkan hasil baik karena kelima aspek tersebut berada dalam kategori baik. Namun masih harus dilakukan perbaikan, melihat terdapat banyak indikator yang masih berada dibawah average line. Kesimpulan dari hasil penelitian memperlihatkan, kualitas pelayanan dari Gubug Makan Mang Engking Lembang, Kabupaten Bandung Barat berada pada kategori baik. Meskipun begitu, masih harus dilakukan perbaikan dengan melihat indikator – indikator yang terdapat di bawah average line. Kata Kunci : Restoran, Kualitas, Pelayanan, Aspek, Dimensi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:20
Last Modified: 28 Nov 2022 07:13
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/273

Actions (login required)

View Item View Item