Fitri, Permata Putri (2024) PENERAPAN RELATIONSHIP MARKETING DI PT ALDENA GANTHARI KREATIF. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
![]() |
Text
PA_2020306029_BAB I.pdf Download (582kB) |
![]() |
Text
PA_2020306029_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
![]() |
Text
PA_2020306029_BAB III.pdf Download (717kB) |
![]() |
Text
PA_2020306029_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
PA_2020306029_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
![]() |
Text
PA_2020306029_COVER.pdf Download (721kB) |
![]() |
Text
PA_2020306029_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
PA_2020306029_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
Abstract
Dalam membidik pasar MICE di era modern 4.0 ini, segala hal digantungkan pada kecerdasan perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran, khususnya lini bisnis penyedia jasa event organizer. PT Aldena Ganthari Kreatif menanggapi hal ini dengan mengadopsi konsep pendekatan yang membangun hubungan berkelanjutan dengan pelanggan, yang akhirnya disebut sebagai Relationship Marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa Relationship Marketing yang diterapkan oleh PT Aldena Ganthari Kreatif melalui empat dimensi yang meliputi, Trust, Commitment, Communication, dan Conflict Handling, yang menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun analisis data dalam penelitian ini dilakukan mulai dari pengumpulan data, reduksi data dengan bantuan Software NVivo 14 Plus, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan hasil visualisasi data dan pembahasan penelitian, diperoleh fakta bahwa perusahaan menerapkan Relationship Marketing dengan: 1) Membangun Kepercayaan Melalui Pendekatan Personal, 2) Komitmen pada Standar Event yang Konsisten, 3) Proaktif Menjalin Komunikasi, dan 4) Jujur & Menawarkan Solusi. Analisis terhadap hasil tersebut mengerucut pada kesimpulan bahwa perusahaan telah berhasil membangun Trust dan Commitment yang kuat dengan klien. Namun, pada dimensi Communication dan Conflict Handling, masih diperlukan banyak perbaikan, diantaranya dengan mengatur komunikasi internal yang lebih terstruktur, mengadakan evaluasi rutin terlepas dari ada atau tidaknya masalah dalam event terkait, menentukan PIC yang bertugas sebagai client services, lebih responsif & solutif terhadap konflik, dan mempertimbangkan diadakannya tim atau divisi marketing.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Relationship Marketing, Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Konflik |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 14 May 2025 04:29 |
Last Modified: | 14 May 2025 04:29 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2918 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |