Salsabila, Dwi Fitriani (2024) PERENCANAAN MEDIA PEMASARAN INSTAGRAM PADA PT. DIGICOM ARTHA KITA JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
![]() |
Text
PA_2020306032_BAB I.pdf Download (426kB) |
![]() |
Text
PA_2020306032_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
![]() |
Text
PA_2020306032_BAB III.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
PA_2020306032_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
![]() |
Text
PA_2020306032_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (754kB) |
![]() |
Text
PA_2020306032_COVER.pdf Download (620kB) |
![]() |
Text
PA_2020306032_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
PA_2020306032_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengeksplorasi penerapan pemasaran digital melalui media sosial Instagram pada PT. Digicom Artha Kita, sebuah perusahaan event organizer yang menghadapi persaingan ketat dalam industri MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) di Jakarta. Latar belakang penelitian ini berfokus pada pentingnya sektor pariwisata bagi ekonomi Indonesia, yang terus berkembang pasca pandemi COVID-19, serta peran signifikan industri pendukung seperti event organizer dalam mendukung berbagai kegiatan pariwisata. Mengingat jumlah pengguna Instagram yang tinggi di Indonesia, perusahaan melihat potensi besar dalam memanfaatkan platform ini untuk memperluas jangkauan pemasaran dan meningkatkan citra perusahaan. Metodologi penelitian yang digunakan mencakup observasi partisipatif, wawancara mendalam dengan sumber daya manusia dan social media specialist, serta pengumpulan data dokumentasi. Penulis menggunakan model SOSTAC (Situation Analysis, Objective, Strategy, Tactic, Action, Control) untuk merencanakan pemasaran digital melalui Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Digicom Artha Kita belum memiliki persiapan yang memadai untuk pemasaran melalui media sosial, tetapi memiliki rencana strategis untuk mengembangkan pemasaran digital di masa mendatang. Perusahaan menyadari pentingnya penetapan Key Performance Indicators (KPI) sebagai langkah krusial untuk mengukur efektivitas strategi pemasaran yang diimplementasikan. Dalam situasi ini, Instagram dipilih sebagai platform utama karena jumlah pengguna yang signifikan dan fitur-fitur yang mendukung kegiatan pemasaran seperti Instagram Ads, Analytics, Feed, Stories, dan Reels.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, Pemasaran Media Sosial, Instagram, Event Organizer |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 16 May 2025 08:42 |
Last Modified: | 16 May 2025 08:42 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2935 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |