PENGARUH SERVICESCAPE TERHADAP CUSTOMER EXPERIENCE DI RESTORAN SUNDA SAMBEL HEJO SAMBEL DADAK CIGANEA, KAB. PURWAKARTA

Ihsan, Ari Ar Rizqi (2020) PENGARUH SERVICESCAPE TERHADAP CUSTOMER EXPERIENCE DI RESTORAN SUNDA SAMBEL HEJO SAMBEL DADAK CIGANEA, KAB. PURWAKARTA. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201621239_BAB I.pdf

Download (566kB)
[img] Text
S_201621239_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
S_201621239_BAB III.pdf

Download (741kB)
[img] Text
S_201621239_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text
S_201621239_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
S_201621239_COVER.pdf

Download (844kB)
[img] Text
S_201621239_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
S_201621239_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki latar belakang pada salah satu restoran Sunda yang menjadikan servicescape sebagai salah satu strategi bisnis dalam membentuk pengalaman konsumennya, yaitu Restoran Sunda Sambel Hejo Sambel Dadak yang berlokasi di Ciganea, Kabupaten Purwakarta. Sambel Hejo Sambel Dadak Ciganea merupakan restoran yang menyajikan hidangan tradisional khas Sunda sejak tahun 2006, didukung dengan desain restoran yang mengusung konsep zaman dahulu yang dipadukan dengan nuansa budaya Sunda untuk memperkaya penciptaan servicescape dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Penelitian ini memiliki tujuan mengkaji, meneliti, dan menemukan pengaruh konsep servicescape dan customer experience dari konsumen yang pernah merasakan layanan di Sambel Hejo Sambel Dadak Ciganea. Metodologi penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada populasi sebanyak 100 responden konsumen Sambel Hejo Sambel Dadak Ciganea. Hasil kuesioner tersebut diuji dengan uji validitas yang menggunakan rumus Pearson’s dan uji validitas rumus Cronbach’s, serta menganalisis data hasil dengan uji korelasi Rank Spearman’s dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh servicescape terhadap customer experience di Sambel Hejo Sambel Dadak Ciganea memiliki besaran pengaruh yang cukup, terdapat hubungan yang signifikan (berarti) dan termasuk dalam kategori korelasi kuat. Kata Kunci: Pengaruh, Servicescape, Customer Experience, Sambel Hejo Sambel Dadak.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-9465.5 Hospitality Industry, Hotel and Restaurants
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 24 Aug 2022 07:40
Last Modified: 29 Nov 2022 07:16
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/336

Actions (login required)

View Item View Item