Implementasi Customer Experience Quality di Homestay Balkondes di Desa Borobudur

Risa, Aulia Harmadani (2020) Implementasi Customer Experience Quality di Homestay Balkondes di Desa Borobudur. S2 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201621248_BAB I.pdf

Download (614kB)
[img] Text
S_201621248_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
S_201621248_BAB III.pdf

Download (505kB)
[img] Text
S_201621248_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201621248_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
S_201621248_COVER.pdf

Download (300kB)
[img] Text
S_201621248_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
S_201621248_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)

Abstract

Trend yang diprediksi akan naik ditahun 2020 adalah tentang experience/pengalaman yang ditawarkan diberbagai bentuk produk dan jasa terutama pada bidang akomodasi. Hal ini ditunjukkan dengan terus naiknya tingkat hunian kamar yang ada di Homestay Balkondes Borobudur yang menawarkan experience menginap dengan susasana pedesaan jawa dengan pemandangan Candi Borobudur beserta berbagai atraksi wisata di Desa Borobudur. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan mengetahui sejauh mana Customer Experience Quality diimplementasikan dari sudut pandang wisatawan yang sudah pernah merasakan menginap di Homestay Balkondes Borobudur. Metode yang digunakan ialah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif diukur dari delapan variabel meliputi : (1) Helpfulness (2) Value For Time (3) Customer Recognition: (4) Promise Fulfillment (5) Problem Solving (6) Personalization:,(7) Competence (8) Accessibility, dengan 38 item pernyataan sebagai turunannya. Dengan sampel yang diambil dari populasi sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif dimana peneliti menggambarkan objek yang tengah diteliti melalui data populasi tanpa maksud untuk membuat simpulan dan generalisasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 2 item yang terkategori cukup yakni ketepatan waktu pelayanan makanan dan minuman, serta kemudahan akses reservasi. Lalu 36 item lainnya terkategori baik dalam implementasinya berdasarkan hasil penilaian responden. Kata Kunci: Implementasi , Homestay, Customer Experience Quality.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-9465.5 Hospitality Industry, Hotel and Restaurants
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 29 Aug 2022 01:08
Last Modified: 30 Nov 2022 02:39
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/461

Actions (login required)

View Item View Item