PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP KESESUAIAN ANTARA LAYANAN SUATU MEREK SPONSOR DENGAN EVENT MUSLIM FASHION FESTIVAL 2019

Alfonsa, Gracia (2021) PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP KESESUAIAN ANTARA LAYANAN SUATU MEREK SPONSOR DENGAN EVENT MUSLIM FASHION FESTIVAL 2019. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201520503_BAB I.pdf

Download (80kB)
[img] Text
PA_201520503_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
PA_201520503_BAB III.pdf

Download (120kB)
[img] Text
PA_201520503_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
PA_201520503_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
PA_201520503_COVER.pdf

Download (617kB)
[img] Text
PA_201520503_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201520503_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)

Abstract

Sponsor telah didefinisikan sebagai penyediaan bantuan baik keuangan atau dalam bentuk suatu kegiatan oleh organisasi yang bersifat komunikasi untuk tujuan mencapai tujuan komersial. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi pengunjung terhadap kesesuaian antara layanan suatu merek sponsor dengan event Muslim Fashion Festival 2019 yang diselenggarakan oleh PT Dyandra Promosindo pada tanggal 1 – 4 Mei 2019. Selain itu hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi perusahaan sebagai masukan untuk meningkatkan strategi marketing dalam bidang sponsorship. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori dari Shu, King, & Chang mengenai persepsi pengunjung terhadap kesesuaian antara layanan suatu merek sponsor dengan sebuah event dinilai berdasarkan faktor event liking, event-sponsor fit, interest dan sponsor brand favorability.. Dalam melaksanakan penelitian, penulis menggunakan metode statistik deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Teknik dan alat kumpul data yang digunakan antara lain adalah survey dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 120 sampel yaitu pengunjung event Muslim Fashion Festival 2019. Berdasarkan hasil data penelitian, penulis mendapatkan hasil bahwa persepsi pengunjung terhadap kesesuaian antara layanan suatu merek dengan event Muslim Fashion Festival 2019 memiliki kualitas yang baik. Hal tersebut ditunjukan oleh hasil kuesioner pada dimensi event liking, event-sponsor fit, interest dan sponsor brand favorability pada tiap brand memiliki nilai yang baik. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan tersebut, kemudian penulis membuat kesimpulan dan rekomendasi yang dapat menjadi masukan terhadap Muslim Fashion Festival 2019 dan para sponsor untuk dapat terus bekerja sama dan saling menguntungkan. Selain itu, panitia Muslim Fashion Festival bisa mengajak brand lain yang memiliki kesesuaian dengan Muslim Fashion Festival 2019 untuk menjadi sponsor di event tersebut. Kata kunci: Pameran, Event, Event-Marketing, Sponsorship, Event-Likong, Event- Sponsor Fit, Interest, Event Sponsor Favorability.

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Konvensi Dan Event
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 03 Sep 2022 04:49
Last Modified: 21 Nov 2022 08:04
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item View Item