KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN BARANG PT POS INDONESIA (PERSERO) KSPP BANDUNG

Muhammad, Andhika Aqil (2021) KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN BARANG PT POS INDONESIA (PERSERO) KSPP BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721861_BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] Text
PA_201721861_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text
PA_201721861_BAB III.pdf

Download (173kB)
[img] Text
PA_201721861_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
PA_201721861_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text
PA_201721861_COVER.pdf

Download (374kB)
[img] Text
PA_201721861_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
PA_201721861_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PT Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) penyedia jasa pengiriman barang di Indonesia, PT Pos Indonesia sudah tersedia di seluruh Indonesia salah satunya PT Pos Indonesia (Persero) KSPP Bandung. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap berbelanja online maka jasa pengiriman juga meningkat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ekspektasi dan persepsi konsumen yang menggunakan jasa pengiriman barang PT Pos Indonesia (Persero) KSPP Bandung terhadap kualitas pelayananya, sehingga dapat diketahui factor apa saja yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen dengan menggunakan dimensi SERVQUAL yang di ambil dari Parasuraman (2001) yaitu TERRA. Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan metode deskriptif. Dari hasil penelitian dan analisis ditemukan kekurangan seperti ekspektasi konsumen tidak sesuai dengan persepsi yang diberikan oleh pihak PT Pos Indonesia KSPP Bandung, selain itu upaya yang dilakukan oleh pihak manajemen untuk meningkatkan kualitas pelayanan juga belum maksimal. Maka dari itu untuk meningkatkan kepuasan konsumen memerlukan peningkatan kualitas pelayanan melalui faktor-faktor terkait. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Ekspektasi, Persepsi, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Arip Priatna
Date Deposited: 15 Sep 2022 07:07
Last Modified: 24 Nov 2022 03:19
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/819

Actions (login required)

View Item View Item