Aurora, Mutiadiarshi (2021) MOTIVASI KONSUMEN DALAM MEMILIH VENUE RESEPSI PERNIKAHAN PADA MASA NEW NORMAL DI AUDITORIUM UNIVERSITAS NEGERI PADANG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201721876_BAB I.pdf Download (106kB) |
|
Text
PA_201721876_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
|
Text
PA_201721876_BAB III.pdf Download (98kB) |
|
Text
PA_201721876_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) |
|
Text
PA_201721876_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
|
Text
PA_201721876_COVER.pdf Download (458kB) |
|
Text
PA_201721876_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (926kB) |
|
Text
PA_201721876_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
Abstract
Resepsi pernikahan merupakan bagian yang fundamental dari suatu pernikahan di berbagai budaya yang sering diadakan setiap tahunnya. Tetapi, saat ini hampir seluruh negara maju dan berkembang dibelahan dunia mengalami krisis akibat adanya wabah Covid-19 yang mengakibatkan gangguan sosial dan ekonomi global secara signifikan. Di Indonesia khususnya di Padang jumlah pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan menurun hingga 50% karena virus ini. Dengan demikian diciptakan lah new normal yang digaungkan oleh pemerintah untuk memberi kelonggaran kepada pelaku usaha tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan. The "New Normal" atau normal baru adalah cara hidup baru yang menuntut kita untuk hidup berdampingan dan beradaptasi dengan keberadaan virus ini. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan referensi baru bagi para konsumen untuk melaksanakan resepsi pernikahan serta unuk mengetahui bagaimana motivasi konsumen dalam memilih venue resepsi pernikahan pada masa new normal di Auditorium Universitas Negeri Padang yang terdiri dari 2 dimensi yaitu push factor/faktor pendorong dan pull factor/faktor penarik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan subjek penelitian atau informan yaitu probability sampling, dengan hasil penelitian pada variabel push factor dengan total keseluruhan item pertanyaan sebesar 614 yang berada pada kategori setuju pada garis kontinum. Sedangkan pada variabel pull factor menunjukkan total keseluruhan item pertanyaan sebesar 612 yang berada pada kategori sangat baik pada garis kontinum. Hal ini menunjukkan bahwa variable pull factor lebih dominan dari pada variable push factor dalam pemilihan venue resepsi pernikahan di masa new normal. Kata Kunci: Motivasi, Venue, Pernikahan, New Normal
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Motivasi, Venue, Pernikahan, New Normal |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Konvensi Dan Event |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 07:35 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 02:24 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1013 |
Actions (login required)
View Item |