PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REVISIT INTENTION KE KOTA BANDUNG

Bella, Ayu Yustin (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REVISIT INTENTION KE KOTA BANDUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201621134_BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
S_201621134_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
S_201621134_BAB III.pdf

Download (268kB)
[img] Text
S_201621134_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] Text
S_201621134_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
S_201621134_COVER.pdf

Download (246kB)
[img] Text
S_201621134_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)
[img] Text
S_201621134_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)

Abstract

Electronic Word of Mouth merupakan suatu kegiatan dimana seseorang berbagi opini mereka, seperti reaksi terhadap bisnis, produk, jasa atau pengalaman yang mereka dapatkan lalu membagikannya pada platform digital. Kebiasaan orang melihat review pada sosial media membuat electronic word of mouth begitu penting. Review mengenai destinasi pada platform digital dapat membuat seseorang untuk berkunjung kembali ke destinasi tersebut. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap revisit intention. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dengan populasi wisatawan yang sudah pernah mengunjungi Kota Bandung. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 104 responden. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth yang memiliki 5 sub variabel yaitu expressing positive feelings, platform assistance, venting negative feelings, advise seeking dan social benefits terhadap revisit intention dengan menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui apakah terdapat hubungan secara simultan maupun parsial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap revisit intention ke Kota Bandung sebesar 45,3% . Kata Kunci : Electronic word of mouth, revisit intention, sosial media, Kota Bandung.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 21 Aug 2022 06:47
Last Modified: 28 Nov 2022 07:00
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item View Item