PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI MAXIMUM ULTIMATE ORGANIZER

Tania, Iqlima Ramadhani (2021) PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI MAXIMUM ULTIMATE ORGANIZER. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721893_BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text
PA_201721893_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text
PA_201721893_BAB III.pdf

Download (141kB)
[img] Text
PA_201721893_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
PA_201721893_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
PA_201721893_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721893_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201721893_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)

Abstract

Motion Graphic adalah salah satu metode promosi yang ampuh di era Digital ini. Metode ini berttujuan untuk meningkatkan ketertarikan penonton untuk menggunakan jasa dari perusahaan tersebut. Untuk membuat Motion Graphic yang baik perlu dilakukan tahan produaksi yang matang. Dari mulai pencarian ide sampai tahap produksi, karena pesan harus disampaikan secara jelas agar penonton memahami isi video tersebut. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu membuat Perancangan Motion Graphic Sebagai Media Promosi Di Event Maximum Ultimate Organizer. Tahapan produksi Motion Graphic yang ideal yaitu Konsep Awal, Script Writing, Storyboard, Sound dan Animation (Slembrouck, 2012). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Terdapat 3 informan yang diantaranya creative Marketing Maximum Ultimate Organizer, Motion Graphic Expert dan Pengguna jasa Motion Graphic. Dalam penelitian ini digunakan Teknik Berkarya dilangkapi alat software maupun hardware yang digunakan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu video Motion Graphic yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan perusahaannya di berbagai platform media social. Hal ini ditinjau berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan oleh penulis bahwa persahaan belum pernah menggunakan Motion Graphic sebagai metode promosinya. Penulis memberikan rekomendasi kepada Maximum Ultimate Organizer mengenai penggunaan Motion Graphic sebagai metode promosi perusahaan yang diharapkan dapat menjadi masukan bermanfaat bagi perusahaan. Kata Kunci : Digital Marketing, Motion Graphic

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Digital Marketing, Motion Graphic
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Konvensi Dan Event
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2022 07:09
Last Modified: 24 Nov 2022 06:28
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item View Item