Karunia, Janice Calista (2022) PENGARUH PEMASARAN DENGAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BUMI KAYOM RESTAURANT. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201822690_BAB I.pdf Download (798kB) |
|
Text
PA_201822690_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) |
|
Text
PA_201822690_BAB III.pdf Download (862kB) |
|
Text
PA_201822690_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PA_201822690_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
|
Text
PA_201822690_COVER.pdf Download (806kB) |
|
Text
PA_201822690_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
PA_201822690_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (843kB) |
Abstract
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran di Bumi Kayom Restaurant terhadap keputusan pembelian dari tamu yang melakukan transaksi. Restoran yang bertema multicuisine ini aktif menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan konsumen, atau untuk memasarkan produk yang dimilikinya. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden sebagai pengunjung restoran. Data penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner yang terdiri dari pernyataan mengenai pemasaran dengan media sosial dan keputusan pembelian, termasuk profil pengunjung. Data penelitian ini dianalisis menggunakan pendekatan kuantitatif serta dengan metode deskriptif statistik, penilaian dengan skala likert, dan pengujian hubungan dengan uji korelasi rank spearman serta koefisien determinasi, yang hasil datanya diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 28.0.1. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata- rata untuk pemasaran media sosial yaitu 3,82 yang tergolong kategori baik, dengan tingkat persentase 76,4% dan nilai rata-rata untuk keputusan pembelian diperoleh 4,0213 yang juga tergolong baik dengan persentase 80,4%. Secara keseluruhan, hasil analisis korelasi rank spearman menunjukkan adanya hubungan kuat dan bersifat positif dengan persentase 79%, juga adanya pengaruh pemasaran dari media sosial terhadap keputusan pembelian dari hasil uji koefisien determinasi sebesar 62,41%. Sedangkan sisanya yaitu 37,59% terpengaruh atas variabel lain yang tidak ikut diteliti oleh penulis. Kata kunci : pemasaran media sosial, keputusan pembelian, Bumi Kayom Restaurant
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran media sosial, keputusan pembelian, Bumi Kayom Restaurant |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 07:47 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 08:52 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1259 |
Actions (login required)
View Item |