Kevin, Karunia (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HARD ROCK CAFÉ JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201822716_BAB I.pdf Download (177kB) |
|
Text
PA_201822716_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
PA_201822716_BAB III.pdf Download (210kB) |
|
Text
PA_201822716_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
|
Text
PA_201822716_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
|
Text
PA_201822716_COVER.pdf Download (495kB) |
|
Text
PA_201822716_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PA_201822716_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
Abstract
Untuk tujuan penelitian ini sendiri yaitu untuk mengukur sejauh mana Pemanfaatan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian di Hard Rock Café Jakarta. Penelitian yang dipakai yaitu dengan metode kuantitaif dengan mengambil 100 sampel responden untuk customer yang datang langsung maupun yang berasal dari online. Metode analisis data ini yang digunakan pada penelitian yaitu skala liker, statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, korelasi rank spearman pada variabel independen yaitu pemanfaatan media sosial Instagram dengan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel pemanfaatan media sosial Instagram sendiri menyentuh angka rata – rata di 3,9 atau secara kuantitatif sebesar 78%. Dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram sebagai bentuk dari pemasaran sudah berjalan dengan cukup baik Untuk variabel keputusan pembelian sendiri rata – ratanya pada angka 4,02 atau secara kuantitatif sebesar 80,4%. Hasil ini juga memberitahu bahwa keputusan pembelian produk Hard Rock Café Jakarta pun sudah baik. Variabel pemanfaatan media sosial Instagram (x) memiliki tingkat korelasi dan pengaruh yang kuat dan besar terhadap variabel keputusan pembelian (y) sebesar 0,832. Maka dari itu pihak Hard Rock Café Jakarta perlu memaksimalkan penggunaan fitur – fitur yang ada pada Instagram demi meningkatkan penjualan dan keputusan pembelian tamu. Kata kunci : Pemanfaatan media sosial, Instagram, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan media sosial, Instagram, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 08:29 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 01:21 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1264 |
Actions (login required)
View Item |