Siti, Sustiana Anindita (2022) ANALISIS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI RESTORAN KOHAI SUSHI BAR JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201822726_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
PA_201822726_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
PA_201822726_BAB III.pdf Download (189kB) |
|
Text
PA_201822726_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB) |
|
Text
PA_201822726_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (712kB) |
|
Text
PA_201822726_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
PA_201822726_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
PA_201822726_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (752kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan guna mengetahui penggunaan media sosial Instagram di Restoran Kohai Sushi Bar Jakarta sebagai salah satu media promosi yang digunakan. Hal tersebut adalah suatu faktor permasalahan yang dihadapi oleh pemilik akun Instagram Kohai Sushi Bar dalam meningkatkan pendapatan. Objek dalam penelitian ini adalah akun media sosial Intagram Restoran Kohai Sushi Bar Jakarta. Peneliti akan menganalisa akun media sosial Instagram tersebut dari perspektif pengikut akun Intagram Kohai Sushi Bar Jakarta. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dengan metode kuantitatif yang akan menggunakan perlakuan dalam memperoleh serta mengumpulkan data dengan cara menyebarkan kuesioner, wawancara terstruktur, dan lain-lain. Data yang telah diperoleh melalui kuesioner, selanjutkan akan diolah dengan bantuan software IBM – SPSS versi 28. Hasil dari penelitian ini terbagi kedalam 3 aspek yaitu tampilan, konten dan interaksi. Tampilan pada Instagram Kohai Sushi Bar memperoleh nilai sebesar 3,37 dengan kategori cukup, yang mana hal tersebut dapat lebih ditingkatkan jika pihak restoran menerapkan tema yang sesuai dengan tema restoran yang dijalankannya. Konten pada Instagram Kohai Sushi Bar memperoleh nilai sebesar 2,98 dengan kategori cukup, yang mana hal tersebut dapat lebih ditingkatkan jika pihak restoran memiliki sosial media plan yang jelas dan terstruktur. Interaksi yang terjadi pada Instagram Kohai Sushi Bar memperoleh nilai sebesar 3,2 dengan kategori cukup, yang mana hal tersebut dapat ditingkatkan jika pihak restoran lebih sigap dalam merespon para pengikutnya dan mengadakan permainan tanya jawab yang memanfaatkan fitur yang telah tersedia pada aplikasi Instagram. Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Promosi
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Instagram, Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 09:43 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 01:38 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1291 |
Actions (login required)
View Item |