PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN NUSANTARA KE KABUPATEN LOMBOK BARAT

Clavia, Evelyn Giantri (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN NUSANTARA KE KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201822493_BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text
S_201822493_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
S_201822493_BAB III.pdf

Download (599kB)
[img] Text
S_201822493_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (945kB)
[img] Text
S_201822493_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
S_201822493_COVER.pdf

Download (574kB)
[img] Text
S_201822493_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201822493_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)

Abstract

Media sosial memiliki peran besar dalam kehidupan di era teknologi informasi saat ini. Fenomena ini dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Lombok Barat, sehingga tingkat kunjungan wisawatan dapat meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji besar pengaruh media sosial terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke Kabupaten Lombok Barat. Desain penelitian yang digunaka n adalah kuantitatif melalui metode verifikatif dan metode penarikan sampel accidental sampling. Setelah dilakukan penyebaran kuesioner kepada 200 wisatawan nusantara yang berkunjung ke Kabupaten Lombok Barat, diperoleh hasil penelitian bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Hasil analisis penelitian menyatakan bahwa media sosial memberikan pengaruh sebesar 13,7% yang tergolong sangat lemah terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke Kabupaten Lombok Barat. Kata Kunci: Media Sosial, Keputusan Berkunjung, Kabupaten Lombok Barat

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Keputusan Berkunjung, Kabupaten Lombok Barat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 29 Oct 2022 06:09
Last Modified: 15 Nov 2022 08:45
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1335

Actions (login required)

View Item View Item