PERENCANAAN PROMOSI MEDIA SOSIAL WISATA BAHARI DI PULAU MUNA, KABUPATEN MUNA, SULAWESI TENGGARA

Yusria, Putri Muslimin (2022) PERENCANAAN PROMOSI MEDIA SOSIAL WISATA BAHARI DI PULAU MUNA, KABUPATEN MUNA, SULAWESI TENGGARA. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201822487_BAB I.pdf

Download (344kB)
[img] Text
S_201822487_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img] Text
S_201822487_BAB III.pdf

Download (224kB)
[img] Text
S_201822487_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201822487_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
S_201822487_COVER.pdf

Download (760kB)
[img] Text
S_201822487_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
S_201822487_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rencana promosi media sosial Wisata Bahari di Dinas Pariwisata Kabupaten Muna, lalu mengetahui hambatan apa saja yang dialami oleh Kabupaten Muna, dan ingin mengetahui apa saja upaya yang sudah diusahakan oleh Dinas Pariwisata untuk mewujudkan visi yang tertulis di RIPPARDA. Metode penelitian yang dilakukan yaitu metode penelitian kualitatif yang dilakukan secara interaktif dan secara terus menerus yang dituliskan secara deskriptif. Peneliti mendeskripsikan sesuatu yang dilihat dari lingkungan, tempat atau peristiwa yang sedang diteliti, seperti halnya perencanaan promosi tentunya berkaitan dengan banyak pihak yang terkait seperti Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif Kabupaten Muna dan juga komunitas-komunitas yang terkait. Peneltian ini mengasilkan data temuan berupa media sosial yang sudah di miliki oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Muna yakni Instagram dan Facebook. Belum adanya sumber daya manusia yang memenuhi kualifikasi untuk menjalankan atau mampu merancang perencanaan promosi untuk mewadahi potensi Wisata Bahari Kabupaten Muna menjadi hambatan utama Kabupaten Muna dalam merencanakan ataupun mengembangkan potensi Wisata Bahari Kabupaten Muna, dengan hal itu bahwa Dinas Pariwisata perlu membentuk kelompok atau team dengan anak-anak muda yang memiliki ketertarikan akan media sosial serta pariwisata untuk mewujudkan perencanaan promosi melalui media sosial untuk mewadahi potensi Wisata Bahari yang ada di Kabupaten Muna. Kata Kunci : Wisata Bahari Kabupaten Muna, Perencanaan Promosi, Media Sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Wisata Bahari Kabupaten Muna, Perencanaan Promosi, Media Sosial.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2022 03:52
Last Modified: 21 Nov 2022 03:58
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1388

Actions (login required)

View Item View Item