PENGUKURAN EFEKTIVITAS ASPEK INTANGIBLE EVENT MARKETING DJARUM COKLAT.COM SAHUR NIKMAT ON THE ROAD (DCDC SNOTR)

Sophia, Annabelle Manullang (2023) PENGUKURAN EFEKTIVITAS ASPEK INTANGIBLE EVENT MARKETING DJARUM COKLAT.COM SAHUR NIKMAT ON THE ROAD (DCDC SNOTR). D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923309_BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text
PA_201923309_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
PA_201923309_BAB III.pdf

Download (401kB)
[img] Text
PA_201923309_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923309_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
PA_201923309_COVER.pdf

Download (509kB)
[img] Text
PA_201923309_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PA_201923309_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)

Abstract

Banyaknya pembatasan promosi yang diberlakukan oleh pemerintah pada penjualan produk rokok khususnya larangan siaran iklan yang secara langsung memperagakan wujud rokok, membuat PT Djarum terus berusaha untuk menjadikan event marketing sebagai salah satu alat pemasaran khususnya dalam mengelola intangible asset antar produk Djarum Coklat dan masyarakat. Dengan mengusung tema Sahur on the Road, DCDC SNOTR 2023 diharapkan dapat lebih melekat dengan masyarakat melalui esensi yang ingin dicapai yaitu kebersamaan, silaturahmi, dan intimasi, sesuai dengan nilai utama yang diangkat ketika memasuki Bulan Ramadhan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur efektivitas Djarum Coklat dalam menjadikan DCDC SNOTR 2023 sebagai event marketing yang berhasil, melalui penilaian dari pengalaman pengunjung. Melalui teori yang dikemukakan oleh Hoyle (2002) intangible event marketing merupakan pengalaman berharga yang diciptakan pengunjung untuk mencapai tujuan penyelenggara dalam mengenalkan suatu produk yang didalamnya meliputi 3E’s yaitu entertainment (hiburan), excitement (kesenangan), dan enterprise (kebaruan). Analisis penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan online kuesioner kepada 100 orang pengunjung DCDC SNOTR 2023 di Bandung yang menjadi responden pada penelitian ini. Hasil penelitian diperoleh bahwa secara keseluruhan event marketing DCDC SNOTR 2023 sudah memenuhi standar penilaian sebuah event marketing melalui dimensi entertainment, excitement, dan enterprise, dan dapat dikatakan pelaksanaannya telah berjalan dengan sangat baik. Adapun untuk dapat meningkatkan event marketing DCDC SNOTR kedepannya, penulis menyarankan penyelenggara untuk dapat terus berinovasi dalam menciptakan konsep hiburan yang berbeda setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Event Marketing, Intangible, Entertainment, Excitement, Enterprise, DCDC SNOTR
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 22 Nov 2023 08:21
Last Modified: 22 Nov 2023 08:21
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2318

Actions (login required)

View Item View Item