Agatha, Jessi Abigail (2023) PENINGKATAN BRAND AWARENESS PADA PAKET WISATA PANGANDARAN DI NUARTHA TOURS AND TRAVEL BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201923311_BAB I.pdf Download (454kB) |
|
Text
PA_201923311_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
|
Text
PA_201923311_BAB III.pdf Download (713kB) |
|
Text
PA_201923311_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (778kB) |
|
Text
PA_201923311_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text
PA_201923311_COVER.pdf Download (801kB) |
|
Text
PA_201923311_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
PA_201923311_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
Abstract
Brand Awareness merupakan tingkat kesadaran konsumen terhadap sebuah produk yang di dalamnya berisi tingkatan kesadaran konsumen yang meliputi Unaware of Brand, Brand Recognition, Brand Recall, dan Top of Mind. Masing-masing tahapan tersebut dapat menentukan berada di posisi mana tanggapan konsumen terhadap produk atau merek yang ditawarkan. Penelitian ini berfokus pada peningkatan brand awareness yang ada di Nuartha Tours and Travel Bandung. Nuartha Tours and Travel Bandung merupakan sebuah biro perjalanan wisata yang didirikan pada tahun 2015 yang menyediakan berbagai paket wisata ke berbagai daya tarik wisata, salah satunya di Pangandaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini diambil dari 100 responden yang merupakan peserta yang pernah mengikuti paket wisata di Nuartha Tours and Travel Bandung selama tahun 2022 dengan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa paket wisata Pangandaran di Nuartha Tours and Travel Bandung memiliki tingkat brand awareness yang rendah, sehingga peningkatan brand awareness merupakan cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Penelitian ini merekomendasikan peningkatan brand awareness pada paket wisata Pangandaran berupa rekomendasi pada media sosial Instagram serta media sosial Youtube milik Nuartha Tours and Travel Bandung yang meliputi pesan yang mudah diingat dan tampil beda, menggunakan slogan atau jingle lagu, memakai simbol, perluas nama merek, menggunakan isyarat, dan melakukan pengulangan.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Media Sosial, Paket Wisata |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | M. Abdul Rosad |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 00:41 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 00:41 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2325 |
Actions (login required)
View Item |