Radhitia, Radhitia (2020) PEMANFAATAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI SAUNG ANGKLUNG UDJO BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201621120_BAB I.pdf Download (257kB) |
|
Text
PA_201621120_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
Text
PA_201621120_BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
PA_201621120_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
PA_201621120_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
Text
PA_201621120_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
PA_201621120_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text
PA_201621120_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
Abstract
Internet saat ini dipergunakan dalam kehidupan saat ini termasuk industri patiwisata. Saung Angklung Udjo salah satu yang menggunakan internet marketing sebagai kegiatan promosi dengan media website. Website menjadi alat promosi, penyediakan informasi dan komunikasikan kepada pengunjung. Website www.angklung-udjo.co.id adalah salah satu media promosi Sanung Angklung Udjo, yang merupakan salah satu taman budaya dan edukasi, dimana Saung Angklung Udjo memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan workshop untuk alat musik bambu. Penelitian ini membahas Sejauh mana Saung Angklung Udjo memanfaatkan website sebagai media promosi. Konsep teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsep Jones, Malczyk, dan Beneke (2011:4) mengenai internet marketing yang dinilai berdasarkan pada 3 aspek informasi dan 5 komponen utama tampilan website. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Dengan alat kumpul data yang digunakan yaitu dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 110 responden yang mana adalah pengunjung yang sudah pernah mengakses website Saung Angklung Udjo dan wawancara kepada pihak manajemen Saung Angklung Udjo. Hasil data diolah dengan menggunakan analisis statistik desktriptif.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa internet marketing pada media website dari dua aspek informasi dan tampilan website secara keseluruhan mendapatkan nilai baik dimana ini menunjukkan bahwa website Saung Angklung Udjo sudah dimanfaatkan sebagai media promosi. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mempertahankan internet marketing website itu sendiri. Oleh karena itu, dalam mengatasi permasalahan yang ada, penelitian ini memberikan 4 rekomendasi yang menjadi masukan kepada manajemen guna memanfaatkan website sebagai media promosi Saung Angklung Udjo. Kata Kunci: Internet Marketing, Saung Angklung Udjo, Aspek Informasi, Tampilan Website
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Kepariwisataan > D4 Manajemen Bisnis Pariwisata |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 04:44 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 08:52 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/289 |
Actions (login required)
View Item |