Keisya, Devania Sandhy (2024) KINERJA ACCOUNT EXECUTIVE DI PT DRUPADI ARTHA MULIA NUSANTARA (DAMN INC), JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
![]() |
Text
PA_2020306050_BAB I.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
PA_2020306050_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
![]() |
Text
PA_2020306050_BAB III.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text
PA_2020306050_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
![]() |
Text
PA_2020306050_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
![]() |
Text
PA_2020306050_COVER.pdf Download (673kB) |
![]() |
Text
PA_2020306050_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
PA_2020306050_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
Abstract
Kinerja account executive sangat penting dalam memastikan keberhasilan perusahaan, terutama dalam industri event yang kompetitif. Hal ini dikarenakan peran account executive sebagai tenaga penjualan yang menjadi perantara perusahaan dengan klien, serta project manager yang merencanakan dan mengelola proyek-proyek yang dijalankan perusahaan. Pemeliharan kinerja tersebut dilakukan melalui pengawasan dan penilaian, yang kerap diterapkan oleh event organizer PT Drupadi Artha Mulia Nusantara atau DAMN Inc. Perusahaan DAMN Inc tidak menerapkan penilaian kinerja yang mendalam untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja account executive, sedangkan account executive menunjukan kinerja yang tidak baik dikarenakan lima dari enam account executive tidak mencapai target. Penelitian ini menggunakan teori Ingram et al yang menjelaskan bahwa kinerja tenaga penjualan dinilai melalui dua perspektif yaitu perspektif behavior-based dan outcome-based, dengan tujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja account executive dan mengembangkan rekomendasi untuk meningkatkan kinerja tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta metode pengumpulan data melalui wawancara bersama tujuh informan, yaitu enam account executive dan satu account manager didukung dengan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa motivasi intrinsik, dukungan manajemen, dan lingkungan kerja yang kondusif memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja account executive. Direkomendasikan untuk meningkatkan kinerja account executive, perusahaan perlu fokus pada peningkatan motivasi, memberikan dukungan manajerial yang kuat, dan menciptakan lingkungan kerja yang positif.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Account Executive, Motivasi, Lingkungan Kerja, Event Organizer |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 14 May 2025 08:21 |
Last Modified: | 14 May 2025 08:21 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2922 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |