PENGEMBANGAN WEBSITE PARIWISATA “VISIT BLITAR” PADA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BLITAR

Chabiba, Lywa Yodhanti (2020) PENGEMBANGAN WEBSITE PARIWISATA “VISIT BLITAR” PADA DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BLITAR. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201621082_BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text
PA_201621082_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
PA_201621082_BAB III.pdf

Download (71kB)
[img] Text
PA_201621082_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] Text
PA_201621082_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)
[img] Text
PA_201621082_COVER.pdf

Download (419kB)
[img] Text
PA_201621082_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201621082_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)

Abstract

Website pariwisata merupakan salah satu sumber informasi dan media pemasaran yang digunakan wisatawan untuk mendapatkan informasi dan sebagai media promosi bagi suatu daerah, tak terkecuali Kota Blitar melalui Dinas Paiwisata dan Kebudayaan Kota Blitar. Sebagai media informasi website pariwisata Kota Blitar masih memiliki beberapa kekurangan terutama pada kelengkapan informasi, konten dan desain Interface pada website yang dapat mempengaruhi keefektifannya sebagai media promosi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan website pariwisata Kota Blitar dengan menganalisis Content Organization and Readability, Navigation and Links dan User Interface Design dengan menggunakan metode analisis dan desain dengan menggunakan pendekatan Desk Research yang memanfaatkan data – data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi dokumentasi dan observasi online dengan melakukan benchmarking dengan beberapa website pariwisata Indonesia dan mancanegara. Data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan model analisis ICTRT dan memanfaatkan WIX Website Builder untuk membangun desain serta menerapkan unsur – unsur Copywriting mengingat website ini digunakan sebagai media promosi pariwisata di Kota Blitar. Penelitian ini akan menghasilkan arahan rekomendasi pengembangan website yang mencakup kelengkapan informasi, penambahan konten dan fitur serta desain Interface yang sekiranya dapat diaplikasikan pada website pariwisata Kota Blitar. Kata Kunci : Website pariwisata, Pariwisata Kota Blitar, Sumber Informasi Pariwisata, Copywriting, dan User Interface Design.

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Manajemen Destinasi Pariwisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 24 Aug 2022 08:06
Last Modified: 28 Nov 2022 08:07
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item View Item