Mesya, Agriana Sari (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCERS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE KOTA BANDUNG PADA ERA NEW NORMAL. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
S_201721827_BAB I.pdf Download (50kB) |
|
Text
S_201721827_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
Text
S_201721827_BAB III.pdf Download (167kB) |
|
Text
S_201721827_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
|
Text
S_201721827_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
|
Text
S_201721827_COVER.pdf Download (546kB) |
|
Text
S_201721827_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
S_201721827_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
Abstract
Social media influencers ialah seorang yang terkenal karena memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak, mampu memimpin opini, dan juga mampu mempengaruhi pengikutnya di sosial media melalui produksi konten, distribusi konten, interaksi, dan penampilan pribadi di web sosial. Pemerintah saat ini berusaha untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Indonesia di era new normal, salah satu cara yang dilakukan adalah berkolaborasi dengan social media influencers terkenal di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media influencers terhadap minat berkunjung wisatawan ke Kota Bandung pada era new normal. Untuk mencapai tujuan, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis korelasi. Berdasarkan penyebaran kuesioner yang dilakukan secara online melalui g-form kepada 200 responden yang berasal dari luar Kota Bandung serta mengikut akun sosial media Instagram @ariefmuhammad, @leo_edw, dan @ykhendrawan, didapatkan hasil bahwa produksi konten, distribusi konten, dan penampilan pribadi di web social mempengaruhi secara signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan ke Kota Bandung pada era new normal, sedangkan untuk interaksi tidak berpengaruh secara signifikan. Hasil penelitian berguna bagi pemerintah dan pengelola atraksi wisata di Kota Bandung untuk mengatur strategi pemasaran dengan melibatkan social media influencers guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bandung pada era new normal saat ini. Kata Kunci: Social Media Influencers, Sosial Media, Minat Berkunjung
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 04:28 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 02:12 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/661 |
Actions (login required)
View Item |