Adam, Raihan Rivai (2021) EVALUASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI BIRO PERJALANAN WISATA JAKARTA GOOD GUIDE. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201721896_BAB I.pdf Download (431kB) |
|
Text
PA_201721896_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
|
Text
PA_201721896_BAB III.pdf Download (107kB) |
|
Text
PA_201721896_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
|
Text
PA_201721896_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
PA_201721896_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
PA_201721896_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
PA_201721896_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
Abstract
Jakarta Good Guide adalah Biro Perjalanan Wisata yang menyediakan paket walking tour dengan berbagai rute di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan promosi yang dilakukan di akun Instagram Jakarta Good Guide dikarenakan tingkat keikutsertaan peserta walking tour menurun. Dalam penelitian ini terdapat empat dimensi yaitu content creation, content sharing, connecting dan community building. Penelitian ini merupaka penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Alat penggunaan data yang digunakan adalah pedoman wawancara. Teknik yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) konten yang dibuat oleh Jakarta Good Guide cukup menarik dan mewakili kepribadian bisnisnya; 2) Konten yang dibagikan oleh Jakarta Good Guide berhasil memperluas jaringan bisnisnya dan menghasilkan penjualan langsung dan tidak langsung; 3) Akun Instagram Jakarta Good Guide telah membangun relasi dengan banyak orang yang memiliki minat yang sama serta bahasa yang digunakan jujur; 4) Akun Instagram Jakarta Good Guide telah membangun komunitas dan menciptakan interaksi antara followersnya. Rekomendasi yang diberikan adalah memberikan edukasi dan informasi yang lebih lengkap dalam pembuatan konten Instagram; membungkus pesan yang ingin disampaikan dengan cara yang menarik saat membagikan konten; bekerja sama dengan Key Opinion Leader untuk meningkatkan relasi baru; memanfaatkan fitur live Instagram dan polling pada Instagram untuk meningkatkan interaksi. Kata kunci: Evaluasi, Media Sosial, Instagram, Promosi, Jakarta Good Guide
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Pengaturan Perjalanan |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 08:41 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 05:23 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/685 |
Actions (login required)
View Item |