PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP REVISIT INTENTION DI TAMAN WISATA ALAM GUNUNG TANGKUBAN PARAHU

Bayu, Cunda Satria (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP REVISIT INTENTION DI TAMAN WISATA ALAM GUNUNG TANGKUBAN PARAHU. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201721743_BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text
S_201721743_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
S_201721743_BAB III.pdf

Download (85kB)
[img] Text
S_201721743_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
S_201721743_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
S_201721743_COVER.pdf

Download (497kB)
[img] Text
S_201721743_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
S_201721743_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)

Abstract

TWA Gunung Tangkuban Parahu merupakan salah satu tempat wisata favorit kebanggan warga masyarakat Jawa Barat dengan perpaduan unsur alam dan buatan sebagai penunjang. Pengelola TWA Tangkuban Parahu menggunakan media sosial instagram sebagai salah satu bentuk pemasaran pariwisata yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tingkat kunjungan. Penelitian ini mencoba mengangkat topik pengaruh media sosial instagram terhadap wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke TWA Tangkuban Parahu untuk melakukan kunjungan kembali (revisit intention). Dalam melaksanakan penelitian, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden, populasi penelitian dibatasi dengan kriteria adalah pengguna media sosial instagram aktif dan pernah berkunjung ke TWA Gunung Tangkuban Parahu. Pengumpulan data responden dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Google Form. Oleh karena itu, peneliti menguji pengaruh media sosial terhadap keinginan wisatawan untuk berkunjung kembali dengan kriteria yang sudah ditentukan. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan media sosial instagram @twa_tangkubanparahu dapat menimbulkan minat kunjungan kembali wisatawan (revisit intention) yang sudah pernah berkunjung. Hal tersebut dikarenakan adanya informasi terbaharukan yang dapat di dapatkan dari akun media sosial @twa_tangkubanparahu. Kata Kunci : media sosial, instagram, revisit intention, Tangkuban Parahu.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 07 Sep 2022 01:44
Last Modified: 15 Nov 2022 05:47
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/695

Actions (login required)

View Item View Item