Bayu, Cunda Satria (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP REVISIT INTENTION DI TAMAN WISATA ALAM GUNUNG TANGKUBAN PARAHU. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
S_201721743_BAB I.pdf Download (135kB) |
|
Text
S_201721743_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
|
Text
S_201721743_BAB III.pdf Download (85kB) |
|
Text
S_201721743_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) |
|
Text
S_201721743_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
|
Text
S_201721743_COVER.pdf Download (497kB) |
|
Text
S_201721743_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
S_201721743_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
Abstract
TWA Gunung Tangkuban Parahu merupakan salah satu tempat wisata favorit kebanggan warga masyarakat Jawa Barat dengan perpaduan unsur alam dan buatan sebagai penunjang. Pengelola TWA Tangkuban Parahu menggunakan media sosial instagram sebagai salah satu bentuk pemasaran pariwisata yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tingkat kunjungan. Penelitian ini mencoba mengangkat topik pengaruh media sosial instagram terhadap wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke TWA Tangkuban Parahu untuk melakukan kunjungan kembali (revisit intention). Dalam melaksanakan penelitian, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden, populasi penelitian dibatasi dengan kriteria adalah pengguna media sosial instagram aktif dan pernah berkunjung ke TWA Gunung Tangkuban Parahu. Pengumpulan data responden dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Google Form. Oleh karena itu, peneliti menguji pengaruh media sosial terhadap keinginan wisatawan untuk berkunjung kembali dengan kriteria yang sudah ditentukan. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan media sosial instagram @twa_tangkubanparahu dapat menimbulkan minat kunjungan kembali wisatawan (revisit intention) yang sudah pernah berkunjung. Hal tersebut dikarenakan adanya informasi terbaharukan yang dapat di dapatkan dari akun media sosial @twa_tangkubanparahu. Kata Kunci : media sosial, instagram, revisit intention, Tangkuban Parahu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 01:44 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 05:47 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/695 |
Actions (login required)
View Item |