PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SIANG MALAM NUSARAYA CATERING SERVICE PRABUMULIH

Fiani, Rizki Aulia (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SIANG MALAM NUSARAYA CATERING SERVICE PRABUMULIH. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201721935_BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
S_201721935_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
S_201721935_BAB III.pdf

Download (237kB)
[img] Text
S_201721935_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
S_201721935_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
S_201721935_COVER.pdf

Download (700kB)
[img] Text
S_201721935_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201721935_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)

Abstract

Kualitas Produk memiliki peranan penting di dalam suatu keputusan pembelian konsumen. Kualitas suatu produk adalah keseluruhan ciri didalam produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan yang diharapkan pelanggan. Penjelasan tentang kualitas produk yang sudah dikemukakan tersebut dapat dinyatakan bahwa apabila perusahaan dapat memberikan atau menawarkan produk makanan yang berkualitas, maka dapat akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian di PT. Siang Malam Nusaraya Catering Service Prabumulih. Pada penelitian ini penulis menggunakan dimensi kualitas produk yang terdiri dari delapan dimensi antara lain Kinerja (Performance), Ciri- ciri/keistimewaan tambahan (Feature), Reliabilitas (Reliability), Kesesuaian dengan spesifikasi (Conformance to specifications), Daya tahan (Durability), Kemampuan melayani (Serviceability), Estetika (Aesthetics), dan Kualitas yang dipersepsikan (Perceived quality), serta menggunakan dimensi keputusan pembelian yang terdiri dari pilihan produk, pilihan merek, pilihan penyalur, waktu pembelian, dan jumlah pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 75 orang responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. Siang Malam Nusaraya Catering Service Prabumulih memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian di PT. Siang Malam Nusaraya Catering Service Prabumulih sebesar 75,1%. Sedangkan sisanya sebesar 24,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Oleh karena itu perlu bagi pihak manajemen PT. Siang Malam Nusaraya Catering Service Prabumulih untuk lebih meningkatkan kualitas produk, agar keputusan pembelian di PT. Siang Malam Nusaraya Catering Service Prabumulih dapat mengalami peningkatan. Kata kunci: Kualitas Produk, Keputusan pembelian, Catering

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:13
Last Modified: 23 Nov 2022 03:14
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/759

Actions (login required)

View Item View Item