EVALUASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT. PRATAMA WISATA LINTASNUSA “YUK BANYUWANGI“

Marcellino, Alfiando Jan (2021) EVALUASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT. PRATAMA WISATA LINTASNUSA “YUK BANYUWANGI“. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721909_BAB I.pdf

Download (590kB)
[img] Text
PA_201721909_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
PA_201721909_BAB III.pdf

Download (559kB)
[img] Text
PA_201721909_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img] Text
PA_201721909_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
PA_201721909_COVER.pdf

Download (782kB)
[img] Text
PA_201721909_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201721909_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)

Abstract

Industri pariwisata merupakan suatu industri yang dibutuhkan oleh masyarakat. Peran Biro Perjalanan Wisata sangat berarti untuk melakukan perjalanan dalam hal paket wisata. Internet marketing adalah salah satu usaha perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya yang membentuk komunikasi melalui media internet. Dikarenakan pandemi covid-19, mengakibatkan jual beli melalui media digital meningkat, yukbanyuwangi sebagai salah satu yang melakukan promosi dengan melalui social media marketing yang difokuskan di Instagram dalam penelitian yang dilakukan untuk mengevaluasi media sosial instagram sebagai media promosi ini dengan menggunakan indikator dimensi yang disebut AISAS yang berarti Attention, Interest, Search, Action, Search. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan populasi dan sampel yang dicari sebanyak 100 orang pengguna jasa yukbanyuwangi dengan jumlah sampel yang diperoleh dari perhitungan menggunakan rumus slovin dan pengukuran kuisioner dengan skala likert. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa evaluasi media sosial instagram di PT.PRATAMA WISATA LINTASNUSA ini berada pada rentang yang baik, tetapi masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki seperti pada aspek pengembangan media sosial lainnya. Dan inovasi baru dalam melakukan promosi rekomendasi yang diberikan agar perusahaan membuat tur ketempat yang baru dan berbeda dengan Biro Perjalanan Wisata lainnya dan juga coba mengundang influencer agar mampu menjadikan ketertarikan tersendiri untuk masyarakat dan memperdalam pengetahuan seputar kegiatan yang dilakukan yang dimiliki oleh pemandu wisata. Kata kunci : Evaluasi, Media Sosial, Instagram, Promosi, AISAS

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Pengaturan Perjalanan
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 12 Sep 2022 03:42
Last Modified: 24 Nov 2022 01:07
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item