Marcellino, Alfiando Jan (2021) EVALUASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT. PRATAMA WISATA LINTASNUSA “YUK BANYUWANGI“. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201721909_BAB I.pdf Download (590kB) |
|
Text
PA_201721909_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
|
Text
PA_201721909_BAB III.pdf Download (559kB) |
|
Text
PA_201721909_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (924kB) |
|
Text
PA_201721909_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
Text
PA_201721909_COVER.pdf Download (782kB) |
|
Text
PA_201721909_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
PA_201721909_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
Abstract
Industri pariwisata merupakan suatu industri yang dibutuhkan oleh masyarakat. Peran Biro Perjalanan Wisata sangat berarti untuk melakukan perjalanan dalam hal paket wisata. Internet marketing adalah salah satu usaha perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya yang membentuk komunikasi melalui media internet. Dikarenakan pandemi covid-19, mengakibatkan jual beli melalui media digital meningkat, yukbanyuwangi sebagai salah satu yang melakukan promosi dengan melalui social media marketing yang difokuskan di Instagram dalam penelitian yang dilakukan untuk mengevaluasi media sosial instagram sebagai media promosi ini dengan menggunakan indikator dimensi yang disebut AISAS yang berarti Attention, Interest, Search, Action, Search. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan populasi dan sampel yang dicari sebanyak 100 orang pengguna jasa yukbanyuwangi dengan jumlah sampel yang diperoleh dari perhitungan menggunakan rumus slovin dan pengukuran kuisioner dengan skala likert. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa evaluasi media sosial instagram di PT.PRATAMA WISATA LINTASNUSA ini berada pada rentang yang baik, tetapi masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki seperti pada aspek pengembangan media sosial lainnya. Dan inovasi baru dalam melakukan promosi rekomendasi yang diberikan agar perusahaan membuat tur ketempat yang baru dan berbeda dengan Biro Perjalanan Wisata lainnya dan juga coba mengundang influencer agar mampu menjadikan ketertarikan tersendiri untuk masyarakat dan memperdalam pengetahuan seputar kegiatan yang dilakukan yang dimiliki oleh pemandu wisata. Kata kunci : Evaluasi, Media Sosial, Instagram, Promosi, AISAS
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Pengaturan Perjalanan |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 03:42 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 01:07 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/770 |
Actions (login required)
View Item |