STRATEGI PEMASARAN DWIDAYATOUR BANDUNG DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19

Yanni, Yanni (2021) STRATEGI PEMASARAN DWIDAYATOUR BANDUNG DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201721844_BAB I.pdf

Download (70kB)
[img] Text
S_201721844_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text
S_201721844_BAB III.pdf

Download (40kB)
[img] Text
S_201721844_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
S_201721844_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
S_201721844_COVER.pdf

Download (492kB)
[img] Text
S_201721844_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img] Text
S_201721844_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)

Abstract

Masyarakat di seluruh dunia tengah menghadapi Coronavirus atau lebih dikenal dengan Covid-19. Covid-19 merupakan suatu penyakit menular, penyebaran virus Covid-19 telah meluas dan membawa dampak bagi sektor pariwisata. Dampak ini mengakibatkan banyak wisatawan tidak ingin melakukan perjalanan dikarenakan pandemi Covid-19 yang terus mewabah dengan cepat. Banyak perusahaan sudah menerapkan kebijakan pada masa pandemi Covid-19 salah satunya biro perjalanan wisata yang berada di Kota Bandung yaitu Dwidayatour. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Dwidayatour Bandung dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis melakukan wawancara kepada pihak Dwidayatour Bandung dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yaitu analisis kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh temuan bahwa secara umum strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dwidayatour Bandung sudah cukup baik untuk menghadapi pandemi Covid-19. Temuan penelitian ini memiliki implikasi bagi pemerintah maupun pelaku bisnis pada bidang pariwisata untuk memperoleh identifikasi secara mendetail mengenai strategi pemasaran yang dapat berubah seiring terjadinya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, lalu membuat inovasi baru terkait produk- produk yang akan ditawarkan agar banyak orang ingin merasakan dan membeli produk tersebut. Kata Kunci: Biro Perjalanan Wisata, Strategi Pemasaran, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 15 Sep 2022 04:13
Last Modified: 28 Nov 2022 06:32
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/811

Actions (login required)

View Item View Item