Sekarningrum, Hidayah (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI PERMINTAAN SELEKTIF DI PT AEROFOOD ACS BANDUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
S_201721946_BAB I.pdf Download (146kB) |
|
Text
S_201721946_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
Text
S_201721946_BAB III.pdf Download (46kB) |
|
Text
S_201721946_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
S_201721946_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
|
Text
S_201721946_COVER.pdf Download (368kB) |
|
Text
S_201721946_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text
S_201721946_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan alam dan budaya yang melimpah yang mana dapat memajukan sektor pariwisata. Salah satu jenis usaha yang berpengaruh terhadap kegiatan wisata di Indonesia adalah jasa transportasi wisata seperti pesawat. Dikarenakan adanya pandemi Covid- 19, membuat kegiatan penerbangan menjadi menurun. Hal ini tentunya juga berpengaruh terhadap salah satu stakeholder penerbangan yaitu inflight catering. Salah satu perusahaan inflight catering yang merasakan dampaknya adalah PT Aerofood ACS Bandung yang mana merupakan kantor unit dari anak perusahan Aerowisata dan berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group. Dengan adanya kasus tersebut, PT Aerofood ACS Bandung melakukan perluasan pangsa pasar ke tahap industrial catering dan retail. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang diimplementasikan oleh PT Aerofood ACS Bandung dengan memperhatikan 3 dimensi strategi permintaan selektif, yaitu memperluas pasar yang dilayani, merebut pelanggan dari pesaing, dan mempertahankan atau meningkatkan permintaan dari pelanggan saat ini. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif untuk memahami dan menggambarkan keadaan atau fenomena mengenai implementasi strategi permintaan selektif di PT Aerofood ACS Bandung. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa PT Aerofood ACS Bandung telah mengimplementasikan strategi permintaan selektif dengan menerapkan ketiga dimensi tersebut, walaupun saat ini terdapat beberapa indikator yang belum terlaksana secara maksimal seperti perluasan distribusi, benefit/attribute positioning, dan produk komplementer. Kata Kunci: Strategi pemasaran, Permintaan selektif, Inflight catering
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering |
Depositing User: | Fakih Zulfa |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 07:12 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 08:36 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/857 |
Actions (login required)
View Item |