PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI TAMAN MINI INDONESIA INDAH

Amelia, Nur Fatihah (2020) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI TAMAN MINI INDONESIA INDAH. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201621131_BAB I.pdf

Download (39kB)
[img] Text
S_201621131_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
S_201621131_BAB III.pdf

Download (149kB)
[img] Text
S_201621131_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
S_201621131_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img] Text
S_201621131_COVER.pdf

Download (257kB)
[img] Text
S_201621131_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201621131_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)

Abstract

Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu atraksi wisata bertema edukasi di DKI Jakarta yang mengalami penurunan jumlah wisatawan, salah satu penyebabnya yaitu ketidakpuasan wisatawan, dan kepuasan wisatawan dipengaruhi oleh experiential marketing, untuk itu tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara experiential marketing yang terdiri dari lima aspek yaitu sense, feel, think, act, dan relate terhadap kepuasan wisatawan di Taman Mini Indonesia Indah. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah, kemudian teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu purposive sampling, kuesioner disebarkan kepada 100 responden yang sudah pernah berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah, teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan wisatawan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, dimensi think dan relate memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan wisatawan di Taman Mini Indonesia Indah, sedangkan dimensi sense, feel, dan act memiliki pengaruh yang kecil terhadap kepuasan wisatawan, secara simultan experiential marketing berpengaruh signifikan sebesar 61.6% terhadap kepuasan wisatawan di Taman Mini Indonesia Indah, dimensi yang paling berpengaruh adalah think experience. Kata kunci : pemasaran, pengalaman wisatawan, kepuasan wisatawan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 21 Aug 2022 06:27
Last Modified: 28 Nov 2022 03:38
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/98

Actions (login required)

View Item View Item