PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI WORLD OF WONDERS THEME PARK CITRA RAYA KABUPATEN TANGERANG

Raihana, Nuratikah (2021) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI WORLD OF WONDERS THEME PARK CITRA RAYA KABUPATEN TANGERANG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201721837_BAB I.pdf

Download (43kB)
[img] Text
S_201721837_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
S_201721837_BAB III.pdf

Download (134kB)
[img] Text
S_201721837_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
S_201721837_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
S_201721837_COVER.pdf

Download (494kB)
[img] Text
S_201721837_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201721837_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)

Abstract

Salah satu tempat wisata di Kabupaten Tangerang adalah World of Wonder Theme Park Tempat ini merupakan area wahana pendidikan dan rekreasi keluarga dan salah satu ikon Theme Park pertama di Banten, World of Wonder Theme Park pun berusaha meningkatkan kunjungan wisatawan melaui bauran promosi maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap keputusan berkunjung di World of Wonders Theme Park Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Berdasarkan penyebaran yang dilakukan secara daring menggunakan google form kepada 135 responden wisatawan yang sudah pernah mengunjungi World of Wonders Theme Park secara acak. Didapatkan hasil penelitian bahwa bauran promosi memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan berkunjung di World of Wonders Theme Park Kabupaten Tangerang sebesar 71,9 %. Terdapat tiga variabel yang berpengaruh yaitu, periklanan, promosi penjualan dan penjualan pribadi sedangkan variabel yang kurang berpengaruh yaitu variabel hubungan masyarakat. Hasil penelitian berguna bagi pihak pengelola World of Wonders Theme Park untuk merancang strategi promosi guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke World of Wonders Theme Park Kabupaten Tangerang. Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Berkunjung, World of Wonders Theme Park

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 20 Oct 2022 04:14
Last Modified: 24 Nov 2022 02:21
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1183

Actions (login required)

View Item View Item