EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT INTERLINK TOURS AND TRAVEL BANDUNG

Andri, Faskal Tarigan (2022) EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT INTERLINK TOURS AND TRAVEL BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201822627_BAB I.pdf

Download (627kB)
[img] Text
PA_201822627_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
PA_201822627_BAB III.pdf

Download (972kB)
[img] Text
PA_201822627_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text
PA_201822627_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
PA_201822627_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201822627_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
PA_201822627_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Media sosial khususnya Instagram merupakan sebuah langkah yang dapat digunakanmoleh parampelaku usaha dimbidang TournandnTravel karena modal biaya promosi yang dikeluarkan relatif lebih murah serta dapat memperluas target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengukurmefektivitasmmedia sosial Instagram tersebut denganmmenggunakanmteori AIDA Model. AIDAmModel merupakannalat dalam mengukurmseberapa efektif mediampromosi melalui Instagram yang dilakukan PT Interlink Tours and Travel. Terdapat empat dimensi yaitu attention, interest, desire, dan action. Penelitiani ini menggunakani metode deskriptif kuantitatifi dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan ketentuan responden merupakan pengikut Instagram dan pengguna jasa PT Interlink Tours and Travel Bandung. Pengukuran efektivitas mediamsosial Instagrami sebagai mediampromosi di PT Interlink Tours and Travel Bandung mendapatkan hasil yang efektif, akan tetapi masih kurang maksimal. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi PT Interlink Tours and Travel dengan harapan dapat mengoptimalkan penggunaannmediansosial Instagram sebagaimmedia promosi. Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Aida Model, Efektivitas

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Aida Model, Efektivitas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Bisnis Perjalanan
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 29 Oct 2022 06:54
Last Modified: 16 Nov 2022 01:49
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1354

Actions (login required)

View Item View Item